Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 7 Mei 2020 20:31 WIB ·

10 dari 18 Kecamatan di Gresik Masuk Zona Merah Positif Corona


					Sebaran Kasus Covid-19 per desa di Kabupaten Gresik. Perbesar

Sebaran Kasus Covid-19 per desa di Kabupaten Gresik.

Gresik, reportasenews.com – Kendati telah memasuki hari ke-10 pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di seluruh wilayah Kabupaten Gresik, namun nyatanya sebaran kasus Covid-19 justru semakin meluas.

Jika sebelumnya zona merah positif corona (Covid-19)  hanya di 7 kecamatan, kini telah menyebar di 10 kecamatan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik.

Berdasarkan data sebaran kasus Covid-19 yang disampaikan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik drg. Saifudin Ghozali melalui Kabag Humas Pemkab Gresik AM Reza Pahlevi, kasus terbaru ada di tiga kecamatan, yaitu Kedamean, Gresik dan Dukun.

“Di Kecamatan Kedamean, sudah ada satu konfirmasi positif dari Desa Tulung. Untuk Kecamatan Gresik, ada satu positif corona dari Kelurahan/Desa Kroman. Terakhir, Kecamatan Dukun menjadi zona merah, karena satu warga dari Desa Karangcangkring dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Reza, Kamis (7/5).

Untuk diketahui, berdasarkan sebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut, total sudah 10 dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik yang masuk zona merah positif corona. Ke-10 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Menganti, Kebomas, Manyar, Driyorejo, Benjeng, Sidayu, Duduk Sampeyan, dan tiga kecamatan terakhir yang sudah ada warganya terkonfirmasi positif corona, yakni Kecamatan Kedamean, Gresik, dan Kecamatan Dukun.

Sementara 8 kecamatan lainnya masih aman dari positif corona.  Ke-8 kecamatan tersebut, yaitu Kecamatan Bungah, Panceng, Ujungpangkah, Cerme, Balongpanggang, Wringin Anom, serta dua kecamatan di pulau Bawean, yakni Tambak dan Sangkapura.

“Kami bersama seluruh masyarakat akan berupaya maksimal agar warga Bungah jangan sampai terjangkit virus corona. Kami akan lebih meningkatkan kewaspadaan dan terus melakukan langkah pencegahan agar wilayah Kecamatan Bungah bebas corona. Semoga Bungah tidak sampai masuk zona merah hingga wabah corona ini berakhir,” tandas Camat Bungah Kiki Nuriyadi yang diamini Kapolsek Bungah AKP Sujiran serta Danramil Kapten Hendry, Kamis (7/5). (dik)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 159 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diduga Terlibat Mafia Tanah, Oknum Honorer BPN Muara Bungo Masih Disidik Polda Jambi

25 April 2024 - 20:06 WIB

Pria Asal Lumajang, Ditemukan Tewas Gantung Diri di Situbondo

25 April 2024 - 15:00 WIB

Kejari Tebo Terima Berkas Perkara Dua Tersangka Kasus Dugaan Penggelembungan Suara Pemilu 2024

25 April 2024 - 14:48 WIB

Zumi Laza Adik Kandung Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola Maju Pada Pilbup Tanjab Timur

25 April 2024 - 13:53 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Pura-pura Pasang Kelambu, Bapak Cabuli Anak Kandung di Kubu Raya, Ibu Lapor Polisi

24 April 2024 - 16:12 WIB

Trending di Daerah