Search

10 Awak Hilang Kapal Perusak AS John S. McCain Tabrak Kapal Tanker di Timur Singapura

ScreenShot002

Singapura, reportasenews.com – Sepuluh pelaut hilang setelah sebuah kapal perang AS bertabrakan dengan sebuah kapal tanker bermuatan minyak disisi timur Singapura pada hari Senin, Angkatan Laut AS mengatakan, kecelakaan kedua yang melibatkan kapal perusak Angkatan Laut AS di perairan Asia dalam jangka waktu dua bulan lebih.

Kapal perusak bermuatan rudal USS John S. McCain bertabrakan dengan kapal dagang Alnic MC saat menuju ke Singapura untuk mendapatkan panggilan rutin, kata Angkatan Laut AS dalam sebuah pernyataan.

“Laporan awal mengindikasikan John S. McCain menderita kerusakan pada sisi portanya,” kata Angkatan Laut AS, merujuk pada bagian kiri belakang kapal.

“Saat ini ada 10 pelaut yang hilang dan lima lainnya cedera.”

ScreenShot001

Misi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan dengan melibatkan kapal, helikopter dan kapal tunda Singapura, serta pesawat Angkatan Laut AS. Pihak berwenang Malaysia mengatakan bahwa tabrakan tersebut terjadi di perairan Malaysia di Laut Cina Selatan dan bahwa mereka membantu operasi pencarian dan penyelamatan.

Kapal perang tersebut telah berlabuh di pangkalan angkatan laut Singapura dengan “kerusakan yang signifikan” pada lambungnya.

Sebuah foto yang tweeted oleh kepala angkatan laut Malaysia Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin menunjukkan lubang menganga di sisi McCain di dekat garis air. Janes, sebuah publikasi industri pertahanan, memperkirakan koyak lambung itu lebar 3 meter. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...