Search

12 Pengemudi Ojol Jadi Kurir Narkoba

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan. (foto:ltf)
Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com  – Peredaran narkotika yang melibatkan oknum pengemudi ojek online di Kota Depok, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Sebab, sudah 12 oknum pengemudi ojek online (Ojol) yang menjadi kurir narkotika dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satnarkoba Polresta Depok.
“Dari hasil ungkap kasus selama tiga bulan terakhir didapatkan ada 12 oknum pengemudi ojol yang diamankan. Kebanyakan mereka menjadi kurir,” kata Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan saat ditemui seusai pemusnahan minuman keras di Balaikota Depok, Kamis (13/12/2018).
Berdasarkan keterangan para tersangka, kata Indra, oknum pengemudi ojol yang telah ditetapkan sebagai tersangka semuanya sadar jika barang yang akan dikirim berupa sabu.
Dalam menjalankan aksinya, sambung Indra, mereka mengenakan atribut layaknya bertugas seperti biasa sehingga tak nampak sebagai kurir.
“Semua oknum ojol yang berhasil kita amankan mengerti kalau barang yang mereka mau anter itu terlarang. Belum ada yang ngga tahu. Karena kalau barang dititip sama pengorder pasti mereka tidak tahu. Tapi saat mereka ditanya mereka mengetahui bahwa barang yang dibawa narkoba,” paparnya. (jan/ltf)



Loading Facebook Comments ...