Search

12 Ruko di Simpang Pinoh-Sintang Ludes Terbakar

ruko di jalan simpang Pinoh - Sintang, Desa Sungai Ukoi, kecamatan Tebelian, Kabupaten Sintang,  Sabtu (1/8/2020)  pukul 09.45 WIB hangus terbakar, (foto:ist)
ruko di jalan simpang Pinoh - Sintang, Desa Sungai Ukoi, kecamatan Tebelian, Kabupaten Sintang, Sabtu (1/8/2020) pukul 09.45 WIB hangus terbakar, (foto:ist)

Sintang, reportasenews.com – Sekitar 12  ruko di jalan simpang Pinoh – Sintang, Desa Sungai Ukoi, kecamatan Tebelian, Kabupaten Sintang,  Sabtu (1/8/2020)  pukul 09.45 WIB hangus terbakar. Kebakaran diketahui warga setelah api membesar dan telah merembet ke bangunan ruko disampingnya.

Bupati Sintang, Djarot Winarno, langsung melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran pasca seluruh api berhasil dipadamkan regu pemadam kebakaran Sintang.

“Sekitar 12 ruko yang terbakar, untuk penyebabnya masih diselidiki kepolisian namun kuat dugaan akibat konsleting listrik,” kata Bupati Sintang.

Djarot mengatakan pemerintah kabupaten Sintang akan membantu meringankan korban kebakaran meski ada beberapa ruko yang terbakar telah diasuransikan oleh pemiliknya dan ada yang juga tidak diasuransikan.

“Sewajarnya pemerintah membantu termasuk kemudah-murahan jika korban membangun kembali ruko nya termasuk perizinan seperti IMB nya. Yang penting jangan terulang lagi, karena ini sudah yang kedua kalinya pada pekan kemarin,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Camat Tebelian, Karjito, mengatakan turut prihatin dengan kebakaran yang menimpa puluhan ruko di simpang Pinoh sebelum ke bandara.

“Kami berduka karena bagaimana pun pemilik ruko ini terkena musibah di masa pandemi ini baru saja menata kembali perekonomian. Namanya musibah tidak disangka sangka. Dari data memang ada 11 pintu, kerugian bisa mencapai milyaran rupiah, sementara penyebabnya belum bisa diketahui, tapi sekarang api sudah berhasil dipadamkan,” terangnya.

Dari data yang diperoleh jumlah ruko yg terbakar 10 pintu yakni TB. Arga Jaya, 2 pintu, milik Budi,  TB. Karunia Abadi, 2 pintu, milik Akiun, Toko Cahaya Baru, 1 pintu, milik Akui, Toko Harapan Baru, 1 pintu, milik Rudi, Depot Air Galon, 1 pintu, milik  Elisabet Seli, Bengkel Makmur Jaya Motor, 2 pintu milik Frangki dan Jaya Teknik, 2 pintu milik Asung. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. (das)




Loading Facebook Comments ...