Search

14 Ribu Calon Penerima PKH,  Melakukan Validasi Data

Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Situbondo  melakukan validasi data. (foto:fat)
Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Situbondo melakukan validasi data. (foto:fat)

Situbondo,repprtasenews.com – Sebanyak 14 ribu lebih calon penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Situbondo pada Tahun 2018 mendatang melakukan validasi data secara serentak  di masing-masing kecamatan di Kabupaten Situbondo.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, sebanyak 14 ribu lebih calon penerima PKH menyerahkan persyaratan agar di validasi oleh pendamping PKH kecamatan. Selanjutnya hasil validasi tersebut, diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) dan dikirim ke Kementrian sosial Repupblik Indonesia.

Kepala Dinsos Situbondo, Lutfi Joko Prihatin mengatakan, untuk tahun ini tercatat sebanyak 14.010  calon penerima PKH yang baru, mereka harus melengkapi persyaratan sebagai calon penerima PKH, yakni menyerahkan kepada pendamping PKH di masing-masing kecamatan di Kabupaten Situbondo.

“Validasi data calon penerima manfaat PKH ini kita lakukan sejak tanggal 06 hingga 14 Nopember 2017.  Pada hari terakhir ini, semua data sudah selesai dan sudah harus valid,”kata Lutfi Joko Prihatin.

Menurutnya,  meski sudah dilakukan validasi data terhadap 14.010 ribu calon penerima PKH,  namun pihaknya masih belum dapat menjamin dan memastikan, sebab semua itu yang menentukan layak dak tidaknya sebagai penerima manfaat PKH, adalah pemerintah pusat.“Ini terkait adanya target Nasional, untuk tahun 2018 nantinya, penerima PKH mencapai  10 juta orang,”imbuhnya.

Pria yang akrab dipanggil Lutfi menegaskan, hingi saat ini,  jumlah total penerima PKH yang ada di Kabupaten Situbondo, sebanyak 23.651 ribu orang.”Namun, dengan validasi data kali ini, kami  berharap validasi data sebanyak 14 ribu lebij calon penerima PKH hari ini sudah selesai dan semuanya bisa tercover ,”harapnya.

Sementara itu, salah seorang calon penerima manfaat, asal Lingkungan Parse, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo  Abdul Karim mengatakan, meski sebagai calon penerima, namun dirinya sangat senang dan berharap dapat memperoleh bantuan PKH, untuk biaya sekolah anaknya, yang masih dibangku kelas XI salah satu SMA di Kota Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...