Search

15 Pelaku Diamankan Polisi Saat Kerusuhan di Kemendagri

images (21)-01

Jakarta, reportasenews.com – Polda Metro Jaya mengamankan 15 orang terkait kericuhan di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Rabu (11/10) tadi.

Mereka yang merupakan Aliansi Merah Putih Tolikara dari para pendukung salah satu calon Bupati Tolikara, mengamuk saat berunjukrasa di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu sore tadi.

“Yang diamankan 15 orang dari TKP (tempat kejadian perkara) Kemendagri terkait Pilkada Tolikara,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta saat dikonfirmasi.

Sejumlah pelaku kerusuhan di Kemendagri diamankan polisi. (Tama)

Sejumlah pelaku kerusuhan di Kemendagri diamankan polisi. (Tama)

Nico menambahkan, saat ini 15 orang itu masih diperiksa secara intensif. Polisi yang berada di lapangan juga masih mencari pelaku lainnya.

“Sementara semua pelaku. Mengapa dan bagaimana masih pemeriksaan,” kata dia.

Nico menjelaskan akibat kericuhan tersebut sejumlah fasilitas dan kendaraan umum rusak. Pihaknya masih mendata apakah ada yang terluka dalam peristiwa tersebut.

“Sementara kantor rusak, kaca pecah, beberapa komputer, setelah itu tim gabungan Polres Jakpus dan polda melakukan penyisiran,” imbuh Nico.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono juga menambahkan, dalam peristiwa itu polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam dan batu yang digunakan oleh massa.

“Kita juga amankan batu, ada senjata tajam dari para pelaku,” kata Argo. (Tam/ Tjg)




Loading Facebook Comments ...