Search

17 Nyawa Melayang Selama Enam Bulan Akibat Lakalantas di Merauke

 Lantas Kepolisian Merauke aaat bertugas di lapangan. ( foto : riy )
 Lantas Kepolisian Merauke aaat bertugas di lapangan. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Satuan Lalu Lintas telah merilis data laka lantas semester satu, sebanyak 116 kasus. Dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 17 orang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi James Tegai,SIK melalui Kepala Unit Laka Lantas, Ajun Inspektur Satu Djoko Juniar mengatakan, laka lantas terbanyak terjadi di bulan Juni sebanyak 23 kasus dengan jumlah korban meninggal dunia empat orang, luka berat 5 orang dan luka ringan 38 orang.

“Sedangkan untuk total korban luka berat dan ringan selama semester satu berjumlah 35 dan 175 orang, Dengan kerugian materi senilai Rp 984.800.000,” jelas Aiptu Djoko Juniar saat ditemui insan pers di ruang kerjanya.

Lanjut Kanit Juniar, untuk laka lantas yang disebabkan oleh pengaruh minuman keras (Miras) berjumlah 17 kasus. Dengan korban meninggal dunia sebanyak tiga orang. Laka lantas terbanyak terjadi di bulan Januari dengan total empat kasus.

“Ini juga merupakan data semester satu, tapi khusus laka lantas yang disebabkan oleh miras. Untuk total kerugiannya senilai Rp 46 juta dengan jumlah korban luka berat tiga orang dan luka ringan 20 orang,” jelasnya.

Terkait dengan data tersebut, Kanit Juniar berpesan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas.

“Jangan abaikan penggunaan helm saat berkendara meskipun jarak yang kita tuju dekat ataupun jauh. Sayangi diri anda dengan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan raya baik pengendara roda dua, empat dan enam utamakan saling menghargai satu sama lain,” tambahnya. (riy)




Loading Facebook Comments ...