Minggu, 22 Januari 2017

Kera Liar Mengancam Warga Probolinggo

Kera Liar Mengancam Warga Probolinggo
Kera Liar di Rumah Warga

PROBOLINGGO RN.COM – Sudah 4 hari ini, warga jalan Nanas, Kelurahan Sumber wetan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, terancam  dengan ulah seekor kera liar.

Kera dewasa ini berkeliarah di sekitar pemukiman warga. Bahkan, kera liar ini terkadang bermain dengan kera lain milik warga setempat.

Jika dalam kondisi lapar, kera berjenis kelamin jantan tersebut selalu turun dan berjalan-jalan disekitar halaman rumah warga.

Hal tersebut membuat warga sekitar terutama anak-anak ketakutan saat bermain di luar rumah. Mereka takut jika sewaktu-waktu kera mengejar dan menggigit. Warga sering mengusir kera tersebut namun kembali lagi.

Menurut Muhamad Ridho, salah satu anak-anak di Kelurahan Sumber wetan, dengan adanya teror hewan kera ini, ia takut bermain sendirian di luar rumah. Bahkan, untuk berangkat sekolah ia harus ditemani ibunya.

“Mau keluar rumah dan bermain takut ke kera itu menggigit, saya sekolah minta anter ibu,”aku Ridho, Senin (19/9).

Diduga kera tersebut berasal dari lereng Gunung Bromo, yang turun gunung karena kelaparan. Ditambah saat ini sedang musim kemarau berkepanjangan.

“Sudah 4 hari ini kera ini menghantui warga sekitar, diduga kera ini turun dari Gunung Bromo karena lapar,”ujar Ismail, warga setempat.

Meski belum ada korban dari ulah kera liar tersebut, namun warga resah jika sewaktu-waktu hewan primata ini mencelakai warga.

Warga berharap, agar pemerintah dan aparat segera bisa membantu menangkap kera, agar teror yang selama ini menghantui warga dan anak-anak tidak berkelanjutan.  (Fiq)

Kera Liar di Kebun Warga

Kera Liar di Kebun Warga

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...