Search

180 Hasil UMKM Pamerkan Produk di Tasik Kreative Festival

Salah satu UMKM peserta Tasik Kreatif Festifal
Salah satu UMKM peserta Tasik Kreatif Festifal

TASIKMALAYA, REPORTASE – Untuk mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bank Indonesia perwakilan Tasikmalaya kembali pamerkan ribuan produk hasil dari 180 pelaku UMKM di kota dan kabupaten Tasikmalaya.

Pameran produk UMKM ini digelar dalam kegiatan Tasik Kreative Festival ke 2  yang rutin digelar Bank Indonesia dijalan haji Zaenal Mustofa.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Wahyu Purnama, mengatakan tujuan digelarnya Tasik Kreative Festival ini untuk mengembangkan wira usaha dan UMKM agar termotivasi untuk mengembangkan produknya.

“ kita ingin mengembangkan kejayaan  Tasik dulu, seperti bordir, batik tasik, kuliner, kesenian dan budaya. Karena kita akan menghadapi persaingan yang kuat di MEA nanti. Jadi kita perlu umkm yang kuat dan umkm yang maju.” Kata wahyu.

Selain mengembangkan UMKM, Tasik Kreative Festival ini juga bertujuan membantu pemasaran produk.

“ kita berharap kehadiran  ribuan pengunjung setiap harinya baik dari dalam kota maupun luar kota, dapat mendongkrak penjualan dan memotivasi para
pelaku untuk semakin mengembangkan produknya “ tegas Wahyu.

Tasik Kreative festival ini digelar dari tanggal 6 sampai tanggal 9 mendatang, rencananya diakhir pameran nanti akan ada karnaval disepanjang jalan utama kota tasik yang akan menampilkan  semua hasil kreativitas warga kota tasik, juga akan menampilkan taplak meja bordir
terbesar didunia yang akan memecahkan rekor muri. (AP)

 




Loading Facebook Comments ...