Search

188 WNI ABK Kapal Pesiar World Dream Tiba di Pulau Sebaru Kecil

188 WNI ABK World Dream saat akan di pindahklan ke pulau Sebaru Kecil dari Kapal KRI dr Soeharso. (foto:ist)
188 WNI ABK World Dream saat akan di pindahklan ke pulau Sebaru Kecil dari Kapal KRI dr Soeharso. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com  –  188 warga negara Indonesia (WNI) ABK kapal pesiar World Dream yang diduga terpapar virus corona tiba di Pulau Sebaru Kecil Kepulawan Seribu Jum’at, (28/02).

Ke-188 WNI ABK ini diangkut  dengan KRI Soeharso dan tiba di Pulau Sebaru pukul 13.00 WIB. Selanjutnya mereka dipindahkan menggunakan dua kapal LCU. yang dikawal petugas kesehatan yang mendampingi dengan menggunakan pakaian khusus berwarna kuning.

Para ABK kapal pesiar world dream ini  selanjutnya menjalani obeservasi selama 14 hari  ke depan sebagai upaya pencegan penyebaran virus corona.

Mereka akan melalui beberapa prosedur di antaranya pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan desinfektan, dan mengganti pakaian lama dengan pakaian baru sebagai mana yang dilakukan terhadap WNI asal Wuhan yang menjalani observasi di Pulau Natuna beberapa waktu lalu.

Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya Yudo Margono, mengatakan, semua proses observasi sama seperti yang dilakukan untuk WNI asal Wuhan di Natuna, Kepulauan Riau.

“Kita laksanakan pengecekan suhu tubuh pagi dan malam, di waktu senggang mereka diberikan hiburan dan peralatan olahraga, supaya tidak bosan,” kata Yudo.

Observasi dilakukan untuk memastikan kembali bahwa ratusan WNI ABK tidak terpapar virus corona (Covid-19) berdasarkan protokol kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (*)




Loading Facebook Comments ...