Search

24 Sak Beras Rastra Tidak Dibagikan oleh PLT Kades Sumberejo 

24 sak beras sejahtera (Rastra) di  Desa Sumberejo,  Kecamatan Banyuputih,  Situbondo, diketahui  tidak dibagikan kepada warga. (foto:fat)
24 sak beras sejahtera (Rastra) di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, diketahui tidak dibagikan kepada warga. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebanyak  24 sak beras sejahtera (Rastra) di  Desa Sumberejo,  Kecamatan Banyuputih,  Situbondo, diketahui  tidak dibagikan kepada warganya, sebagai  keluarga penerima manfaat Rastra tersebut Tahun 2018
Bahkan, sejak tiga bulan yang lalu, sebanyak 24 sak beras sejahtera atau Rastra tersebut, diketahui masih tersimpan rapi  di ruang PKK Desa Sumberejo, dengan alasan yang tidak jelas.
Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih,   berinisial  MH, sejak bulan Ramadlan tahun 2018 lalu, dirinya sudah mengetahui jika puluhan sak rastra itu simpan di ruang PKK.
“Anehnya, hingga kini,  beras tersebut belum dibagikan. Padahal warga Desa Sumberrejo diketahui banyak yang tidak mampu, sehingga beras sejahtera tersebut sangat dibutuhkan oleh warga,”kata MH, Minggu (2/9/2018).
Sementara itu, Munif selaku PLT Kepala Desa Sumberejo mengatakan,  sebenarnya dirinya sudah memerintah kepada kaur Kesra, untuk membagikan beras rastra tersebut kepada warga sebagai penerima manfaat, namun hingga kini, sebanyak 24 sak rastra tersebut belum di bagikan.”Saya sudah memerintahkan Kaur Kesra untuk membagikan rastra tersebut,”kata Munif.
Munif menambahkan, dirinya juga khawatir, jika tidak segera dibagikan beras tersebut tidak segera di bagikan beras tersebut akan rusak,”Oleh karena itu, saya perintahkan kembali Kaur Kesra agar segera membagikan rastra tersebut kepada keluarga penerima manfaat,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...