Search

26 PNS  Dijatuhi  Sanksi  Hukuman Disiplin, Dua PNS Diantaranya Diberhentikan Sementara

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan pada BKP dan SDM Pemkab Situbondo Moh Hasan. (foto:fat)
Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan pada BKP dan SDM Pemkab Situbondo Moh Hasan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Hingga awal Nopember 2018, tercatat sebanyak 26 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Situbondo,  yang dijatuhi sanksi hukuman  disiplin. Bahkan, dua orang PNS diantaranya diberhentikan sementara.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan pada BKP dan SDM Pemkab Situbondo Moh Hasan  mengatakan, hingga awal Nopember 2018, tercataat sebanyak 28 pengaduan  tentang PNS yang masuk ke kantor BKP dan SDM Pemkab Situbondo.

”Namun, dari jumlah total  pengaduan tersebut, sebanyak 26 orang  PNS dijatuhi sanksi  hukuman disiplin, dua orang  PNS diantaranya diberhentikan sementara, karena keduanya dalam proses pidana,”ujar Moh Hasan, saat ditemui ruang kerjanya, Kamis (8/11/2018) .

Menurutnya, sedangkan sebanyak 24 orang PNS dilingkungan Pemkab Situbondo, yang dijatuhi sanksi hukuman disiplin  selama tahun 2018, mereka  menerima sanksi  hukuman disiplin yang bervariatif.” Dengan rincian, 10 orang PNS menerima sanksi disipilin tingkat ringan, lima orang PNS  mendapat sanksi tingkat sedang, sedangkan sebanyak sembilan PNS menerima sanksi tingkat berat,”ujar Moh Hasan.

Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Hasan menambahkan, pada tahun 2018 ini, jumlah PNS yang dijatuhi sanksi  hukuman  disipilin lebih rendah dari tahun  sebelumnya. Sebab, pada 2017 lalu tercatat sebanyak 31 orang PNS yang dijatuhi sanksi  hukuman disiplin, dari jumlah total sebanyak 32   pengaduaan yang masuk ke Kantor BKP dan SDM Pemkab Situbondo.”Sedangkan  untuk Tahun 2018 ini, sebanyak 26 orang PNS yang dijatuhi sanksi hukuman  disiplin dari jumlah total sebanyak 28 pengaduan,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...