Search

260 Pemudik Asal Pulau  Madura, Naik Kapal Feri Cepat Ekspres Bahari 

Sebanyak 260 orang pemudik dengan  tujuan Pulau Raas, Sumenep, Madura, diberangkatkan menggunakan kapal cepat program Mudik Gratis 2019 Pemprov Jatim, dari Pelabuhan Jangkar Situbondo, Minggu, (02/06/2019). (foto:fat)
Sebanyak 260 orang pemudik dengan tujuan Pulau Raas, Sumenep, Madura, diberangkatkan menggunakan kapal cepat program Mudik Gratis 2019 Pemprov Jatim, dari Pelabuhan Jangkar Situbondo, Minggu, (02/06/2019). (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com  – Sebanyak 260 orang pemudik dengan  tujuan Pulau Raas, Sumenep, Madura, diberangkatkan menggunakan kapal cepat program Mudik Gratis 2019 Pemprov Jatim, dari Pelabuhan Jangkar Situbondo, Minggu (2/6/2019).
Pemberangkatan dan pelepasan kapal feri cepat mudik gratis  Ekspres Bahari 1 C  itu,  dilepas bersama oleh Kasi ASDP  Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, dan Kepala Dishub Pemkab Situbondo Tulus Priatmadji.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Situbondo Tri Wahyono  mengatakan, pada mudik lebaran tahun 1440 Hijriah, Dishub Provinsi Jawa Timur, menyiapkan satu kapal feri cepat mudik gratis.
“Hari ini program Mudik Gratis 2019 Pemprov Jatim, menggunakan kapal cepat dari Jangkar ke Raas ada dua jadwal keberangakatan (dua trip) pulang pergi (PP),” ujar Pelaksana tugas Kepala Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Situbondo, Tri Wahyono, Minggu (2/6/2019).
Menurutnya, untuk jadwal  pemberangkatan kapal cepat mudik gratis pertama itu, diberangkatkan pagi sekitar pukul 09.00 WIB dan selanjutnya trip kedua sekitar pukul 14.30 WIB.
“Sedangkan untuk arus balik gratis akan dilaksanakan paada 7 Juni 2019 mendatang, kapal cepat Ekspres Bahari 1C akan kembali mengangkut pemudik dari Raas ke Pelabuhan Jangkar. Namun, untuk balik gratis hanya satu kali keberangakatan pulang pergi Raas-Jangkar,”bebernya.
Sementara itu, Ainun (39), salah seorang pemudik asal Pulau Raas, Madura mengatakan, pihaknya sangat senang dengan program mudik gratis ini. Selain cepat pulang ke kampung halamannya lebih cepat, karena program mudik gratis ini menggunakan kapal cepat.
“Saya bersama keluarga memanfaatkan program mudik gratis menggunakan kapal cepat. Program ini sangat membantu kami bersama keluarga untuk mudik ke kampung lebih cepat,” ujar Ainon.
Pantauan Reportasenews.com dilapangan,  ratusan pemudik yang menggunakan  kapal cepat gratis, mereka tampak berebut untuk segera bisa masuk pintu gerbang Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Situbondo.
Namun, setiap pemudik yang mendaftarkan diri lewat daring (dalam jaringan) dan mendapatkan gelang barcode, dan sebelum pemudik masuk dermaga diperiksa satu persatu dengan menjulurkan tangannya yang menggunakan barcode kepada petugas.(fat)



Loading Facebook Comments ...