Search

3 Wartawan Depok  Ikut Bentangkan Banner Raksasa HUT TNI Ke-72 di Puncak Jayawijaya

Banner Raksasa HUT ke-72 TNI berhasil dibentangkan Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal  di Puncak Jaya
Banner Raksasa HUT ke-72 TNI berhasil dibentangkan Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal di Puncak Jaya

Jakarta, reportasenews.com – Banner raksasa logo HUT TNI Ke-72 berhasil dibentangkan di hamparan es Pegunungan Jayawijaya, Papua, pada perayaan HUT TNI 5 Oktober 2017.

Banner tersebut mewarnai pelaksanaan upacara HUT Ke 72 TNI yang dilaksanakan di Gletsyer Jayawijaya. Ini adalah kado khusus untuk TNI yang dipersembahkan oleh tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika yang terdiri dari anggota 32 anggota TNI dari Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Elpala SMA 68 dan 11 wartawan dari seluruh Indonesia, dimana 3 wartawan berasal dari Depok.

Perwakilan wartawan Depok yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC), Hendrata Yudha mengatakan, pada Jumat 6 Oktober 2017, jam 08.14 WIB, tim ekspedisi Bhineka Tunggal Ika sudah selesai mendaki Puncak Cartenz, Gunung Jayawijaya, Papua.

“Kami semuanya telah kumpul di Danau Danau, akan segera turun ke Tembaga Pura. Cuaca disekitar hujan selama 22 jam, tidak ada masalah teknis serius dilapangan,” ujar Hendrata, Jumat (6/10).

Diungkapkan Hendrata, pihaknya memakai telpon satelit untuk menyampaikan kabar keberhasilan menaklukan 2 puncak yakni Puncak Soekarno dan Puncak Carstenz, Gunung Jayawijaya, Papua.

Selama pendakian, setiap harinya para pendaki selalu diserang hujan dan angin yang dingin. Bahkan sempat turun salju di sekitar basecamp yang terletak di Lembah Danau-Danau.

“Sore hari suhu bisa mencapai lima derajat celcius. Kondisi kami semua baik saja, tidak ada masalah. Setelah usai istirahat di Tembagapura, kami semua akan kembali ke Jakarta, Sabtu (7/10),” tutupnya.

Pendakian tersebut di bawah komando Komandan Pendakian Danbrigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia. (han)




Loading Facebook Comments ...