Search

Khofifah Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah Selama Ramadhan

Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa berdoa bersama warga menyambut Ramadhan, saat istighotsah di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Rabu (16/5/2018) siang. (Foto : abd)
Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa berdoa bersama warga menyambut Ramadhan, saat istighotsah di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Rabu (16/5/2018) siang. (Foto : abd)
Pasuruan, reportasenews.com – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat kunjungi wilayah timur Kabupaten Pasuruan, Rabu (16/5/2018), mengajak masyarakat selalu istiqomah dalam ibadah selama bulan Ramadhan. Ajakan tersebut disampaikan Khofifah saat menghadiri istighotsah akbar yang digelar di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
Kehadiran mantan Menteri Sosial RI ini, disambut suka cita oleh ribuan warga yang menungguànya sejak pagi hari. Bahkan ribuan pemuda dengan antusias menjemput kedatangan Khofifah sekitar 3 kilometer dari lokasi, dengan berkonvoi motor. Setiba di lokasi, sholawat Nabi dikumandangkan bersama-sama warga yang sudah menanti cagub yang dijuluki Kartini Jaman Now ini.
Begitu di atas panggung, Khofifah langsung mengajak ribuan warga untuk bersama-sama membaca Sholawat Nabi Muhammad, seraya mengajak berdoa bersama menyambut datangnya Ramadhan.“Nanti malam akan dimulai taraweh yang menunjukkan sudah memasuki bulan Ramadhan. Karenanya saya mengajak warga untuk berdoa bersama,” kata Khofifah didepan warga.
Dalam pesannya, Khofifah juga menyayangkan terjadinya Gangguan keamanan seperti aksi teror, yang diyakini akan segera berhasil diatasi oleh pihak kepolisian, sehingga warga tidak usah khawatir dan tetap bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk. Selain itu, Khofifah juga mengajak masyarakat meningkatkan dan melaksanakan ibadahnya selama bulan Ramadhan ini dengan ikhlas.
Disela acara, Khofifah juga memberikan Al Quran kepada para warga. Sehingga masyarakat selalu diingatkan untuk memperbanyak membaca Al Quran selama Ramadhan.”Kami inginkan agar masyarakat selalu istiqomah dalam beribadah khususnya selalu memperbanyak membaca Al Quran di bulan yang penuh Rahmat ini,” pesannya yang disambut gegap gempita.
Sementara, Koordinator Pemenangan Khofifah-Emil di Pasuruan timur, Eko Suryono menyampaikan bahwa warga yang hadir berasal dari lima kecamatan dan sebagian mereka tinggal di wilayah sengketa yang dikuasai pihak TNI AL. Bahkan seluruh warga yang hadir untuk siap memenangkan pasangan nomor urut 1 dalam Pilkada Jawa Timur ini.
“Kami mengharapkan gubernur baru yang bisa memberikan kepastian kepada kami, untuk dapat hidup layak seperti masyarakat lainnya. Karena ribuan warga yang hadir, selama ini tidak bisa menikmati fasilitas sebagaimana penduduk daerah lainnya. Makanya kami berharap Ibu Khofifah bisa memperjuangkannya kalau terpilih jadi Gubernur Jatim,” kata Eko. (abd)



Loading Facebook Comments ...