Search

Tiga Atlet Pelatnas  Triathlon Asian Games, Mencoba Rute Trail Hill Run di Situbondo  

atlet triathlon pelatnas Asian Games mencoba latihan lari di rute Situbondo. (foto:fat)
atlet triathlon pelatnas Asian Games mencoba latihan lari di rute Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Rute kegiatan Situbondo  Trail Hill Run internasional   kedua  Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo pada 22 Juli mendatang, mendapat  perhatian  khusus tiga atlet triathlon Asian Games Tahun 2018.
Pasalnya, selain memanjakan para peserta dengan hamparan padang  savana yang luas, namun rute kegiatan Situbondo Trail Hill Run kedua Tahun 2018  juga cukup menantang, dengan panorama alam di  perbukitan di sekitar Kota Situbondo.
Bahkan, untuk mengetahui  rute Situbondo Trail Hill Run kedua  tersebut,    tiga atlet triathlon pelatnas Asian Games mencoba latihan lari di rute Situbondo Trail Hill Run kedua  Tahun 2018, yakni tiga atlet triathlon yang  sedang mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur.
Namun, dalam mencoba   rute Situbondo Trail Hill Run, yang melintas padang savana, hutan jati rakyat dan areal persawahan, serta pemukiman penduduk,  mereka  dipantau langsung oleh pelatih kelas dunia triathlon  Cali  Amaral dari Brasil.
“Saya baru tahu ada rute Situbondo  trail Hill Run. Itupun setelah bertemu langsung dengan ketua KONI Kabupaten Situbondo. Sehingga begitu mendapat informasi tersebut, saya langsung bawa tiga atlet pelatnas triathlon untuk berlatih di rute Situbondo Trail Hill Run tersebut,”kata Cali Amaral, mantan tim olimpiade Timnas Brasil, Rabu (13/6).
Sementara itu, ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, jika rute Situbondo Trail Hill Run kedua Tahun 2018 diakui memang cukup menantang dan sesuai dengan standart internasisonal.”Sehingga tiga atlet triathlon yang sedang mengikuti Pelatnas di Pantai Pasir Putih, Situbondo, mereka langsung mencoba rute Situbondo Trail Hill Run kedua Tahun 2018,”ujar Reno Widigdyo.
Menurutnya, selain memanjakan para peserta dengan panorama alam perbukitan yang  eksotik, dengan hamparan padang savana, hutan jati rakyat dan  areal persawahan yang luas, namun dengan uang pendftaran hanya Rp. 250 ribu, para peserta juga dapat menikmati panorama alam dengan hamparan areal persawahan, serta mendapat kaos (t-shirt).
“Bahkan, para peserta dapat memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp.100 juta, dalam Situbondo Trail Hill Rum kedua Tahun 2018, dengan jarak sepanjang 25 kilometer, dengan start dan finish Alun-alun Kota Situbondo,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...