Search

H+4  Lebaran, Ratusan Penumpang Mulai Memadati Pelabuhan Penyeberangan  Jangkar 

H+4 Penumpang mulai memadati pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Senin (18/6).(foto:fat)
H+4 Penumpang mulai memadati pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Senin (18/6).(foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – H+4 Lebaran Tahun 2018, para penumpang dengan tujuan sejumlah kepulauan di Pulau Sumenep, Madura, mereka  mulai memadati pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Senin (18/6).
Selain dipadati ratusan penumpang yang hendak mudik ke Pulau Raas, Sumenep, Madura, namun pada H+ 4 Lebaran Tahun 2018, para pemudik dari Kalianget, Pulau Raas, Sumenep  Madura, yang hendak kembali ke tempat kerjanya di Pulau Bali dan disejumlah daerah di Jawa Timur.
Diperoleh keterangan, sesuai dengan catatan dari salah seorang petugas UPTD pelabuhan penyeberangan, Jangkar, Situbondo, pada H+ 4 lebaran tahun 2018, tercatat sebanyak  143 orang pemudik yang hendak kembali ke tempat kerjanya tiba di pelabuhan Jangkar, Situbondo. Dengan rincian,  sebanyak 73 unit  sepeda motor, dan empat unit kendaraan roda empat.
Sedangkan untuk penumpang yang hendak mudik pada H+4 lebaran, dengan tujuan Kalianget dan Pulau Raas Sumenep, Madura, yang menggunakan pelabuhan penyeberangan, Jangkar, Situbondo, tercatat sebanyak 195 orang, 112 unit sepeda motor,  dan enam unit  kendaraan roda empat.
Kapolsek Jangkar, Situbondo, Jawa Timur,   Iptu Pramana mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama arus mudik dan arus balik lebaran, pihaknya melakukan patroli di sekitar pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo.
“Selain itu, kami juga menghimbau kepada para penumpang yang hendak mudik dan para penumpang yang baru datang di pelabuhan Jangkar, untuk selalu memperhatikan barang bawaan dan keselamatan selama perjalanan,”kata Iptu Pramana.(fat)



Loading Facebook Comments ...