Search

4 Kali Maling Gasak Motor di Islamic Centre Probolinggo

Pelaku pencuri motor yang berpakaian rapi sedang membobol motor di Islamic Centre Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. (foto: dic)
Pelaku pencuri motor yang berpakaian rapi sedang membobol motor di Islamic Centre Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. (foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Kembali terulang tindak kriminal pencurian motor di Gedung Islamic Centre Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, setelah tiga kali motor dicuri di tempat yang sama. Kali ini motor Honda Supra Nopol  N 6581 QT, milik Eko Susanto, sebagai staf Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Islamic tersebut raib digondol maling.

Pelaku yang berpakaian dinas rapi ala perkantoran dengan mengenakan baju warna abu-abu, celana jeans dongker dan sepatu pantofel hitam, hanya butuh waktu 10 menit berhasil membawa kabur motor korban dengan santainya keluar area parkir Islamic Centre tersebut.

Pelaku yang sempat terekam CCTV itu sengaja memakai masker dan topi, agar tidak terlihat wajahnya. Dari gambar CCTC,  pelaku masuk dari pintu sebelah timur tepatnya area parkir di lantai dasar. Ia sempat masuk ke dalam Islamic Centre untuk melihat situasi, tak lama ia kembali ke parkiran itu, dalam hitungan detik ia langsung membawa kabur moktor korban.

Dalam kurun waktu hanya beberapa bulan saja, di Islamic Centre ini telah terjadi pencurian motor sebanyak empat kali, yang tak lain milik staf Pemkab Probolinggo, yang kantornya berada di Islamic Centre.

Menurut Lukman Hakim, saksi mata sekaligus petugas jaga Islamic Centre, dirinya tak menyangka pelaku itu akan mencuri motor, karena dengan gerak geriknya tak mencurigakan, apalagi pakaian dinas. Pelaku kata Lukman, dengan santainya masuk ke area parkir dan ke dalam Islamic Centre.

“Kalau saya lihat dia orang baru, pakaian dinas rapi. Tak disangka dia pencuri, maling ini hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk melakukan aksinya. Dengan cepat dia berhasil membawa kabur motor korban staf MUI Kabupaten Probolinggo,” terang Lukman.

Dari kejadin itu, Polisi Polsek Kraksaan, melakukan olah TKP. Sementara petugas masih mendata kronologis di TKP dan membawa rekaman dari CCTV tersebut. hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan.

Sementara Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Hariyanto, tak dapat dikonfirmasi. Ditelepon berkali-kali tak ada jawaban. Melalui pesan singkat pun tak ada balasan.

Diketahui, di Islamic Centre ini, sudah terjadi empat kali pencurian motor, dan satupun masih belum juga terungkap pelakunya.(dic)




Loading Facebook Comments ...