Search

Lagi, 4 Pendatang Haram Asal Nigeria dan Bangladesh Diamankan Petugas Imigrasi Jaksel

Keempat WNA yang diamankan petugas Imigrasi Jakarta Selatan di apatemen Kalibata City
Keempat WNA yang diamankan petugas Imigrasi Jakarta Selatan di apatemen Kalibata City

JAKARTA, REPORTASE – Petugas Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, kembali mengamankan 4 orang warga negara asing di Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan, (10/10).

Keempat orang asing ini diantaranya 2 orang berasal dari Bangladesh berinisial TRK (22) melanggar Pasal 78 dan BH (26)  melanggar Pasal 71 jo. Pasal 116 Undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian, diamankan dari Tower Akasia.

Dua orang asing lainnya adalah warga negara Nigeria APC (32) dan ODC (34) juga melanggar Pasal 71 jo. Pasal 116 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian. Keduanya diamankan dari Tower Kemuning Apartemen Kalibata City pada waktu yang sama.

Upaya penangkapan ini sempat diwarnai aksi kejar-kejaran petugas dengan salah satu tersangka asal Bangladesh. Namun berkat kesigapan petugas akhirnya pria tersebut berhasil dibekuk.

Keberadaan keempat orang asing illegal ini dilaporkan oleh masyarakat kepada Sekretariat Timpora Jakarta Selatan yang brada di Tower Sakura Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan.

Mendapat laporan dari masyarakat, anggota Timpora secara bersama-sama melakukan pemantauan, selanjutnya petugas Kantor Imigrasi Jakarta Selatan melakukan pengamanan terhadap keempat orang asing tersebut.

“Dengan diamankannya keempat orang asing  ilegal tersebut mengindikasikan masih adanya orang asing yang melanggar peraturan di kawasan Apartemen Kalibata City sekaligus juga membuktikan solidnya sinergitas antara masyarakat dan Timpora Jakarta Selatan,”ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, Ucu Koswala kepada wartawan, Selasa (11/10).

Saat ini keempat orang asing pendatang haram tersebut diamankan di ruang detens Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terhadap yang melanggar Pasal 116 akan di Projustitia dan terhadap orang asing yang melanggar pasal 78 akan dikenakan tindakan administratif keimigrasian berupa pendeportasian.(Tjg)

 




Loading Facebook Comments ...