Search

400 Kilogram Ganja Siap Edar Diamankan BNN di Depok

foto ilustrasi. (ist)
foto ilustrasi. (ist)
Depok,reportasenews.com  –  Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan 400 Kilogram ganja siap edar di sebuah rumah kos di Jalan Bungur RT03/11, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (6/5/2019) malam.
Berdasarkan data yang dihimpun, 400 Kilogram ganja kering tersebut dikirim oleh seorang bandar besar di Medan dengan tujuan Jalan Bungur RT03/11, Kota Depok melalui ekspedisi DSI Cargo pada 5 Mei 2019 sekira pukul 22.00 WIB.
Selain ratusan ganja kering, petugas BNN juga berhasilkan mengamankan dua orang terduga pelaku bernama Ardi dan Ipul, kedua merupakan kurir dan penjaga gudang.
Untuk mengelabui petugas ganja tersebut di masukan ke dalam peti yang di cat dan dicoret-coret dengan pilok. Langkah tersebut dilakukan agar menimbulkan aroma baru sehingga petugas maupun anjing pelacak (K9) tak dapat mencium aroma ganja.
Setelah pengiriman, dua peti berisi ratusan ganja itu sempat singgah di PT TAM Cargo. Kemudian pada tanggal 6 Mei 2019 sekira pukul 12.00 siang paket tersebut diantarkan oleh kurir ke alamat Jalan Bungur No.4 Kota Depok, dengan nama penerima Rudy Winata.
Berawal dari laporan masyarakat petugas BNN kemudian melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku dan barang bukti ratusan kilogram ganja di sebuah rumah kos di Depok. Kini, 2 orang tersangka dan 3 orang saksi beserta barang bukti dibawa ke kantor pusat BNN guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor menuturkan, kasus ini terbongkar atas informasi masyarakat ke anggota BNN bahwa di rumah kontrakan di Jalan Bungur RT03/11 kerap dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika jenis ganja. “Pelaku bersama barang bukti sudah dibawa ke BNN Cawang,” singkatnya. (jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...