Search

Flying Board Wahana Baru di Pantai  Pasir Putih Situbondo 

Wisata bahari Pantai Pasir Putih, , Situbomdo, kini  dilengkapi dengan sarana  olahraga air atau Water Sport berupa flying board. (foto:fat)
Wisata bahari Pantai Pasir Putih, , Situbomdo, kini dilengkapi dengan sarana olahraga air atau Water Sport berupa flying board. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Menyambut tahun kunjungan wisata, yang dicanangkan oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi pada tahun 2019 mendatang, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Situbondo terus dibenahi, salah satunya di Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo.
Saat ini, wisata pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbomdo, yang berlokasi tepat di Jalur Pantura Situbondo itu, mulai  dilengkapi dengan sarana  olahraga air atau Water Sport berupa flying board.
Bahkan, Bupati Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi, Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo Syaifullah dan Kapolres Situbondo Awan Hariono, mereka mencoba sarana Water Sport di Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo, dengan menggunakan flying board yang diuji cobakan tersebut.
Selain itu, Bupati Dadang Wigiarto dan Wabup Yoyok Mulyadi, anggota Forkopimda Situbondo dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Situbondo, mereka  juga mencoba saranan Water Sport berupa  jet ski di pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo.
“Saya berharap menjelang tahun baru 2019 mendatang, wahana Water Sport di Pantai Pasir Putih Situbondo, suudah bisa dibuka untuk umum, sehingga ke depan para wisatawan dapat menikmati wahana baru di Pantai Pasir Putih,”kata Bupati Dadang Wigiarto, Minggu (29/7).
Menurutnya, pihaknya berharap dengan dilengkapi dengan sarana Water Sport, ke depan  pantai wisata Pasir Putih Situbondo akan menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Timur.”Karena selama ini, pantai Pasir Putih Situbondo hanya dijadikan tempat persinggahan, para wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wistawan lokal, yang hendak  berkunjung ke Pulau Bali,”
Sementara itu, Armand, pengembang Pasir Putih Situbondo Watersport  mengatakan, untuk memperindah panorama  bawah laut Pasir Putih,Situbondo, pihaknya akan menenggelamkan sejumlah patung kuda di kedalaman 6 meter. “Setelah patung ada di dasar sekitar 1 atau 2 tahun, kita stik terumbu karang dan ditempelkan di patung-patung kuda tersebut. Jika sudah penuh dengan tumbuhnya trumbu karang, habitat  laut akan kumpul dan bermain di tempat tersebut,”katanya.
Armand menambahkan, sedangkan kamar-kamar yang dibangun diatas kapal tongkang menggunakan peti kemas digunakan khusus bagi para atlet nasional maupun internasional untuk berlatih menyelam maupun berenang. “Kita juga masih mempersiapkan fasilitas penunjang lainnya, seperti rumah di atas air yang jaraknya sekitar 700 meter dari daratan dan pembangunan dermaga yang menuju ke rumah atas air tersebut,” jelas Armand.
Lebih jauh Armand menambahkan,  wahana permainan laut Pasir Putih Situbondo Watersport suasananya akan berbeda dengan wahana permainan laut yang sudah ada di Bali maupun daerah lain di Indonesia. “Wahana permainan laut Pasir Putih Situbondo Watersport akan kita bangun seindah mungkin. Yang jelas nuansanya berbeda dengan wahana permainan laut yang sudah ada,” punkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...