Search

Pasca Gempa NTB, Ratusan Pendaki Gunung Rinjani yang Terjebak Menunggu Evakuasi

Pendaki Gunung Rinjani masih menunggu proses evakuasi. (foto:istimewa)
Pendaki Gunung Rinjani masih menunggu proses evakuasi. (foto:istimewa)

Jakarta,reportasenews.com – Ratusan pendaki gunung Rinjani yang terjebak di atas ketinggian saat terjadi gempa yang terjadi pada, Minggu (29/07), masih menunggu untuk dievakuasi.

Dikabarkan masih ada sekitar 266 pendaki yang tercatat secara resmi masih berada di atas gunung dan masih menunggu proses evakuasi.

Hingga Minggu (29/07) malam, sebanyak 554 pendaki gunung telah dievakuasi tim gabungan. Para pedaki terjebak akibat longsor yang menutup jalur pendakian saat terjadi guncangan gempa.

Jumlah pendaki yang terdaftar sejak pendakian tanggal 27 hingga 28 Juli sebanyak 820 orang yang terbagi menjadi 617 wisata mancanegara dan 203 wisata lokal.

Tim evakuasi gabungan yang terdiri dari  TNGB, Basarnas, BPBD, Brimob dan TNI telah mendaki untuk melakukan evakuasi para pendaki yang masih terjebak di atas gunung Rinjani dengan kosentrasi di beberapa titik diantaranya Sembalun, Batu Ceper, dan Danau Segara Anak.

Untuk mempermudah evakuasi tim gabungan menyiagakan dua pesawat helikopter untuk membantu proses evakuasi ratusan pendaki yang terjebak di Gunung Rinjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Helikopter juga diturunkan untuk memberikan bantuan makanan kepada para pendaki tersebut. (*)




Loading Facebook Comments ...