Search

Rumah Milik Petani Hangus  Terbakar di  Situbondo

Rumah permanen milik Ahmadi (55), warga Kampung Penjalinan, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo hangus terbakar dilalap si jago merah. (foto:fat)
Rumah permanen milik Ahmadi (55), warga Kampung Penjalinan, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo hangus terbakar dilalap si jago merah. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah rumah permanen milik Ahmadi (55), warga Kampung Penjalinan, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo hangus terbakar dilalap si jago merah, Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.
Selain itu, bangunan  dapur dan sebagian perabot rumah tangga milik korban,  yang diketahui berprofesi sebagai petani juga hangus terbakar. Bahkan, sepeda motor honda supra milik korban juga nyaris hangus terbakar.
Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebab, pada saat kejadian rumah dalam kondisi tidak ada penghuninya, karena korban bersama  Sati (50), istrinya, sedang melihat tanaman jagung di ladangnya.
Diperoleh keterangan, dugaan sementara, sumber api berasal dari sisa pembakaran sampah di kandang sapi milik tetangganya, kobaran api yang berasal dari tumpukan sampah kering itu langsung menyambar bangunan rumah milik korban.
Namun, karena saat kejadian angin bertiup sangat kencang, sehingga hanya dalam hitungan menit kobaran api menyebar ke seluruh bangunan rumah dan dapur milik korban Ahmadi.
Mengetahui rumah milik tetangganya terbakar, Sanawi bersama puluhan warga sekitar langsung memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, kobaran api yang membakar rumah korban baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB, setelah dua unit Damkar milik Pemkab Situbondo datang ke lokasi kejadian.
Puryono koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Situbondo mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, penyebab kebakaran karena ada pembakaran sampah kotoran sapi kering.”Kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp.60 juta,”ujar Puryono.
Menurutnya, selain melakukan pendataan tentang kerugian materi, petugas Pusdalop BPBD Situbondo yang datang ke lokasi kejadian, mereka juga membantu membersihkan puing-puing milik korban yang terbakar.(fat)



Loading Facebook Comments ...