Search

Unit Sat Lantas Mengamankan Pengedar Sabu

 Pelaku Saat Diamankan Satlantas Polres Binjai. (foto:van)
 Pelaku Saat Diamankan Satlantas Polres Binjai. (foto:van)
Binjai,reportasenews.com_Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Binjai mengamankan 2 pengedar narkoba jenis sabu di depan SMPN 2 Jalan Sultan Hasanudin, Kota Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (6/10).
Kedua tersangka EP (Ervanda Putra)(32) warga Dusun Tahun 10, Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat dan (HEL) Heri Efendi Lubis (32) warga jalan Pahlawan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.
Barang bukti yang diamankan oleh petugas satlantas Polres Binjai, 3 paket diduga sabu seberat 15,10 gram dalam kemasan plastik berwarna hitam.
Berawal penangkapan saat petugas Unit Sat Lantas Polres Binjai yang sedang bertugas di lapangan mencoba menghentikan pengendara guna menanyakan kelengkapan surat sepeda motor, namun kedua pelaku tampak ketakutan, saat berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Satria berplat nomor BK 3060 RAQ, warna biru.
Sebelumnya, petugas memberhentikan motor mereka, namun satu pelaku EP, terlebih dulu melemparkan bungkusan plastik berwarna hitam kepinggir Jalan dan dilihat oleh para petugas lainnya.
Melihat bungkusan dibuang oleh pelaku, petugas langsung mengamankan pelaku EP dan HEL. Kemudian, petugas Satlantas Polres Binjai menyuruh pelaku untuk mengambil bungkusan plastik yang dibuang olehnya, ketika bungkusan tersebut di buka oleh pelaku terdapat di dalamnya 3 paket plastik berwarna putih diduga berisi narkotika jenis sabu.
Lalu ,petugas melakukan introgasi kepada kedua pelaku dan akhirnya EP dan HEL mengakui bahwa barang bukti sabu yang diperlihatkan oleh petugas adalah milik mereka,  untuk diantar kepembeli juga teman pelaku bernama Simson beralamat di Batang Serangan, Kabupaten Langkat.
Selanjutnya, petugas Satlantas Polres Binjai mengamankan para pelaku dan barang bukti, lalu membawa para pelaku dan barang bukti ke Satres Narkoba  Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya.
Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak Sik, melalui Kasubbag Humas AKP Siswanto Ginting membenarkan ada mengamankan satu pengendara sepeda motor bersama temannya saat berboncengan dan  pelaku dalam pemeriksaan.
“benar, pelaku mengakui bahwa barang haram yang sempat dibuang adalah miliknya. Kedua pelaku kini di jerat undang undang Narkotika”.  (van)



Loading Facebook Comments ...