Search

431 Warga Situbondo Jalani Operasi Katarak Gratis 

Para donatur dari Australia, saat melihat pelaksanaan operasi mata katarak gratis di GOR Baluran, Situbondo. (foto:fat)
Para donatur dari Australia, saat melihat pelaksanaan operasi mata katarak gratis di GOR Baluran, Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Selama empat hari pelaksanaan operasi katarak gratis, tercatat sebanyak 431 warga Situbondo, mereka menjalani operasi katarak gratis yang dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkut Rakyat Kecil (LPM Merak) Situbondo.
Selain itu, sebanyak 3.000 warga Kabupaten. Situbondo, mereka juga mendapat pelayanan kesehatan mata dan menerima kacamata gratis. Bahkan, sebanyak. 32 warga Situbondo, mereka menjalani operasi protessa atau operasi pergantian bola mata palsu.
Ketua panitia pelaksana bhakti sosial LPM Merak Situbondo Ahmad Nasrullah mengatakan, pada  tahun ketiga pelaksanaan bhakti sosial ini, LPM Merak Situbondo masih melakukan kerjasama dengan Yayasan John Fawcett Foundation (JFF) Bali. Dengan tujuan, untuk membantu program Pemkab Situbondo, agar warga  Situbondo terbebas penderita katarak.
“Selain itu, kegiatan bhakti  sosial ini juga atas petunjuk dari Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi, selaku pembina LPM Merak Situbondo,”ujar. Ahmad Nasrullah, Kamis (10/10/2019).
Menurutnya, karena berdasarkan dari sejumlah puskesmas di Kabupaten Situbondo itu, diketahui masih banyak warga Situbondo penderita katarak imatur, ditambah lagi banyak penderita katarak gagal dioperasi, karena faktor tensi darah dan gulanya naik.
“Sehingga berdasarkan data tersebut, pada pelaksanaan kegiatan bhakti ke-enam, yang direncanakan pada  Maret 2020 mendatang, LPM Merak menargetkan lebih banyak lagi penderita katarak yang akan  dioperasi,”pungkasya.(fat)



Loading Facebook Comments ...