Search

Promosikan Wisata Gunung Arguporo, KONI Situbondo Gelar Lomba Ultra Run Tahun 2018

Gunung Argopuro, yang menjadi lokasi Situbondo Ultra Run Tahun 2018. (foto:fat)
Gunung Argopuro, yang menjadi lokasi Situbondo Ultra Run Tahun 2018. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  bersama  Dinas Parawisata Pemuda dan  Olahraga (Dispar) Kabupaten Situbondo, menggelar  lomba   lari “Situbondo Ultra Run Tahun 2018”, dengan level nasional.

Namun, dalam lomba  lari “Situbondo Ultra Run Tahun 2018”  yang dilaksanakan di lereng Gunung Arguporo,  Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo itu, ada empat nomor  lari yang dilombakan. Itupun  dengan total hadiah  sebesar Rp.120 juta.

Empat kategori  yang dilombakan dalam lomba lari “Situbondo Ultra Run Tahun 2018” yang diagendakan dilaksanakan pada 9 Desember 2018 mendatang. Masing-masing adalah, Nasional menempuh jarak 35 kilometer, umum menempuh jarak 25 kilometer, pelajar menempuh jarak 10 kilometer dan couple dengan menempuh jarak  10 kilometer.

Diperoleh keterangan, lomba lari  “Situbondo  Ultra Run tahun 2018” ini, yang  bertujuan untuk mempromosikan wisata  puncak Rengganis,   sesuai rencana akan dilaksanakan pada  9 Desember 2018 mendatang, dengan start dan finish di lapangan di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.

Menariknya, para peserta Situbondo Ultra Run Tahun 2018, mereka tidak hanya melintas  di lereng Gunung Arguporo, Situbondo, namun peserta juga dimanja dengan panorama alam  di sepanjang trek Situbondo Ultra Run Tahun 2018.

Selain itu, dengan uang pendaftaran hanya sebesar Rp.150 ribu untuk kelas nasional, Rp.50 ribu untuk kategori umum, couple sebesar Rp. 100 ribu, sedangkan khusus pelajar lokal  gratis, namun  para peserta Situbondo Ultra Run Tahun 2018,  mereka akan  mendapat kaos/t-shirt.

Bahkan, para peserta juga  dapat memperebutkan hadiah total sebesar Rp.120  juta. Selain itu, para pelari yang mencapai finish, mereka akan mendapat medali dalam lomba lari Situbondo Ultra Run Tahun 2018.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, pihaknya optimis Situbondo Ultra Run Tahun 201 sukses. Sebab, selain total hadiah yang disediakan cukup besar.”Namun panitia  juga akan memberikan fasilitas khusus kepada peserta yang mengikuti di nomor nasional, yakni akan  menjemput para peserta,”kata Reno Widigdyo, Senin (26/11/2018).

Menurutnya, KONI sengaja menggelar Situbondo Ultra Run Tahun 2018 level  nasional, dengan tujuan, untuk mendukung program Bupati dan Wabup Situbondo, yang mencanangkan Tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata.

“Namun, untuk mensukseskan kegiatan ini, panitia sudah melakukan komunikasi dengan berbagai komunitas olahraga lari di Indonesia,”bebernya.

Lebih jauh Reno Widigdyo menegaskan, untuk memberikan kemudahan kepada para pelari dari sejumlah  daerah di Indonesia, mereka bisa mendaftar melalui online ke website “situbondosportstourism.com”, yang sudah disediakan oleh panitia Situbondo Ultra Run Tahun 2018.(fat)




Loading Facebook Comments ...