Search

45 Tersangka Kasus Perusakan Rumah Dijebloskan ke Sel Mapolres Situbondo

Puluhan oknum anggota PSHT Situbondo, saat digelandang ke Mapolres Situbondo. (foto:fat)

 

Situbondo,reportasenews.com – Penyidik Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Situbondo, menetapkan sebanyak 45 oknum anggota perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Situbondo, dalam kasus perusakan rumah, kios dan mobil di Desa Tribungan, dan Desa Kayuputih, Kabupaten Situbondo.

Bahkan, setelah ditetapkan sebagai tersangka, sehingga untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,  sebanyak 45 oknum anggota PSHT Situbondo itu langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengatakan, dalam kasus penganiayaan dan kasus perusakan rumah, kios dan mobil di dua desa pada dua kecamatan di Situbondo, pihaknya menangkap puluhan  oknum anggota PSHT di Kabupaten Situbondo, namun sebanyak 45 orang diantaranya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Namun, khusus untuk 45 oknum anggota PSHT Situbondo yang ditetapkan sebagai tersangka, sehingga untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, mereka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata AKBP Sugandi, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, sedangkan puluhan oknum anggota PSHT Situbondo, yang dinyatakan tidak terbukti dalam kasus perusakan rumah, kios dan kasus penganiayaan, setelah menjalani pemeriksaan dari penyidik Satreskrim Polres Situbondo, mereka langsung dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Sedangkan oknum anggota PSHT Situbondo yang belum diminta keterangannya oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo, mereka diamankan di lapangan tenis Indoor Polres Situbondo. Ini dilakukan sebagai upaya untuk memudahkan proses penyidikan,”pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...