Search

Resahkan Warga, 17 Orgil di Situbondo Diamankan

Petugas gabungan Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP Pemkab Situbondo, mengamankan orang gila (Orgil), yang berkeliaran di sejumlah jalan protokol  Kota Situbondo. (Foto/fat)
Petugas gabungan Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP Pemkab Situbondo, mengamankan orang gila (Orgil), yang berkeliaran di sejumlah jalan protokol Kota Situbondo. (Foto/fat)

Situbondo, Reportasenews.com – Petugas gabungan Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP Pemkab Situbondo, melakukan razia terhadap orang gila (Orgil), yang berkeliaran di sejumlah jalan protokol  Kota Situbondo.

Hasilnya, petugas gabungan berhasil mengamankan 17 Orgil dari tujuh titik di Kota Situbondo. Untuk penanganan selanjutnya, belasan Orgil yang terjaring dibawa ke Kantor Dinsos Pemkab Situbondo.

Kepala Satpol PP Penkab Situbondo Masyari mengatakan, belasan Orgil itu terjaring dari Kecamatan Banyuputih hingga di Kecamatan Panarukan, Situbondo, setelah sebelumnya petugas mendapat informasi dari warga.

“Karena keberadaan Orgil tersebut dinilai sangat meresahkan warga, sehingga begitu mendapa laporan, kami langsung melakukan koordinasi dengan kepala Dinsos Pemkab Situbondo,”ujar Masyari, Kamis (21/3/2019).

Sementara itu, Kepala Dinsos Pemkab Situbondo Lutfi Joko Prihatin mengatakan, untuk mengetahui kelainan jiwa sebanyak  17 Orgil yang berhasil diamankan oleh tim gabungan, pihaknya melakukan  pendampingan psikolog, namun  setelah diketahui hasilnya kemudian akan kita klasifikasikan.

“Untuk yang mengalami gangguan jiwa  parah,  jika ada keluarganya, akan dibawa ke RSJ Lawang, Malang. Namun kalau tidak parah bisa ditangani di Situbondo, yakni akan diserahkan ke Puskesmas Mlandingan,”kata Lutfi JP.(fat)




Loading Facebook Comments ...