Search

Gunakan Perahu, KPU dan Forkopimda Situbondo, Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke Dusun Merak 

pendistribusian logistik Pemilu serentak Tahun 2019, yakni ke Dusun Merak, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)
pendistribusian logistik Pemilu serentak Tahun 2019, yakni ke Dusun Merak, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Wabup Yoyok Mulyadi, Kapolres AKBP Awan Hariono, Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Joni Tua, dan Kajari Situbondo, mereka mengawal pendistribusian logistik Pemilu serentak Tahun 2019, yakni ke Dusun Merak, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (16/4/2019).
Dalam melakukan distribusi logistik Pemilu ke Dusun Merak, Desa Wonorejo, petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat, mereka menggunakan perahu milik nelayan  menuju dusun terpencil tersebut.
Bahkan, ketua KPU dan anggota Forkopimda Situbondo, mereka juga menggunakan perahu milik nelayan,  dalam mengawal distribusi logistik Pemilu  untuk  tiga TPS di Dusun Merak, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.
Ketua KPU Situbondo Marwoto mengatakan, pada H-1 pihaknya bersama anggota PPS Desa Wonorejo, dan anggota Forkopimda Situbondo, mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke salah satu daerah terpencil di Kabupaten Situbondo.
“Ini dilakukan, dengan tujuan untuk memastikan, jika pendistribusian logistik Pemilu sampai dilokasi untuk tiga TPS di Dusun Merak, Desa Wonorejo, yakni TPS 29, 30 dan TPS 31,”ujar Marwoto, Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Selasa (16/4/2019).
Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, jika pengawalan pendistribusian logistik Pemilu ini,  dalam rangka untuk menjamin keamanan logistik  Pemilu hingga ke tiga TPS tujuan di Dusun Merak, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.
“Kita sengaja mengawal pendistribusian logistik Pemilu untuk tiga TPS di Dusun Merak, karena lokasi rawan geografis, sehingga untuk memberi jaminan keamanan, anggota Forkopimda Situbondo ikut mengawal pendistribusian logistik untuk Pemilu serentak tahun 2019 ini,”kata AKBP Awan Hariono.
AKBP Awan Hariono menegaskan, untuk menjamin pelaksanaan pemungutan suara Pemilu serentak  pada tiga TPS aman dan lancar, pihaknya juga menempatkan sejumlah personel polisi, yang dibantu oleh sejumlah  personel TNI.”Yang pasti, para personel polisi dan TNI, mereka akan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP. Utamanya, dalam memberi jaminan dan keamanan kepada para pemilih,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...