Search

872 Narapidana Rutan Depok Dapat Remisi Idul Fitri 2019

872 narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Depok mendapatkan remisi dari Kementerian Hukum dan HAM pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. (foto:fat)
872 narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Depok mendapatkan remisi dari Kementerian Hukum dan HAM pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. (foto:fat)
Depok,reportasenews.com  –  Sebanyak 872 narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Depok mendapatkan remisi dari Kementerian Hukum dan HAM pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.
Kepala Rutan Kelas IIB Depok, Jawa Barat, Bawono Ika Sutomo mengatakan, bahwa ada 872 WBP yang mendapat remisi dan 14 diantaranya langsung bebas.
“Dari total narapidana ada 1.208 jiwa sebanyak 872 WBP mendapatkan remisi khusus Idul Fitri. Yang mendapatkan RK I sebanyak 885 WBP dan yang mendapatkan RK II langsung bebas sebanyak 14 WBP,” ucap Bawono kepada wartawan, Rabu (5/6/2019).
Mendengar remisi yang disampaikan Bawono sontak ratusan WBP yang terdaftar langsung meneteskan air mata usai menjalankan shalat ied di Masjid Baiturrahman, Rutan Depok.
“Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk pengikat tali silaturahmi antar warga binaan dengan jajaran petugas rutan Depok, serta bentuk transparansi dalam hal pengurusan remisi bagi warga binaan,” ungkapnya.
Setelah dibacakan, Surat Keputusan pemberian remisi khusus atau RK II untuk 14 WBP yang langsung bebas di Hari Raya Idul Fitri 1440 H, tersebut langsung diserahkan kepala Rutan Depok, Bawono Ika Sutomo, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Puang Dirham, Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Depok, Boy Guntur Sahara dan Kasubsi Pengelolaan Bambang Punto Herdiyanto.
Shalat Idul Fitri dan pemberian remisi khusus untuk WBP di Masjid Baiturrahman, Rutan Depok, dihadiri Danramil 03 Sukmajaya, Kapt.Inf. Suyono dan Camat Cilodong Supomo. (jan/ltf)



Loading Facebook Comments ...