Search

56 Kendaraan Roda Dua Gunakan Knalpot Racing Ditilang

Polres Pontianak merzia 56 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong atau knalpot racing . (das)

Pontianak, reportasenews.com – Sebanyak 56 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong atau knalpot racing terjaring razia petugas Polresta Pontianak Kota, Sabtu (23/01/2021) malam.

Razia digelar di sejumlah titik oleh puluhan petugas gabungan Polresta Pontianak Kota yang dititik beratkan kepada pelanggaran kasat mata seperti penggunaan helm, plat nomor kendaraan, spion, dan terutama penggunaan knalpot brong atau racing.

“Kami dari Polresta Pontianak Kota melakukan razia dalam rangka penertiban knalpot tidak standar, karena banyak keluhan dari masyarakat terkait bisingnya kendaraan yang tidak standar knalpotnya sehingga kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Polresta Pontianak kota melakukan penertiban,” kata Kapolresta Pontianak kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, Senin (25/1/2021).

Leo Joko mengatakan, dari hasil penertiban ini  diamankan sebanyak  56 kendaraan pada saat razia penertiban pelanggaran kasat mata terutama penggunaan knalpot tidak standar di sejumlah titik di kota Pontianak.
“Kami melaksanakan giat razia penertiban penggunaan knalpot diluar standar pabrik disejumlah titik di kota Pontianak.

Hal ini kami lakukan selain karena yang utama adalah pelanggaran Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, juga karena semakin maraknya penggunaan knalpot tidak standar yang menimbulkan keresahan dan komplain masyarakat akibat suara kebisingan yang ditimbulkan,” ujarnya.

“Kepada pemilik kendaraan yang terjaring kami kenakan tilang dan kami wajibkan mengganti knalpot dengan knlpot yang standar saat mengambil kendaraan yang disita petugas, dan knalpot yang tidak standar kami sita,” tambahnya.

Leo Joko juga menghimbau masyarakat agar tertib aturan berlalulintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas.

“Kami akan secara masif memberikan himbauan-himbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat maupun komunitas-komunitas melalui media, petugas-petugas di lapangan baik itu unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pontianak Kota, termasuk Bhabinkamtibmas, agar kota Pontianak semakin hari semakin baik termasuk dalam hal berlalulintas demi keselamatan,” tutupnya.  (das)




Loading Facebook Comments ...