Search

Jami’iyah Tahfidz Qur’an Situbondo Bagikan Ribuan Hewan  Qurban 

31 ekor kambing saat diarak sebelum dipotong di jami'iyah Tahfidz Quran Situbondo. (fat)
31 ekor kambing saat diarak sebelum dipotong di jami'iyah Tahfidz Quran Situbondo. (fat)

Situbondo,reportasenews.com – Ditenmgah pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, dalam momen Idul Adha Tahun 2020, Jami’iyah Tahfidz Qur’an Situbondo, membagikan ribuan  kantong daging kurban kepada masyarakat kurang mampu di kota setempat, Jumat (31/7/2020).

Menariknya, sebelum sebanyak 31 ekor kambing dan satu ekor sapi tersebut dipotong, puluhan ekor hewan kurban yang digantungi nama dari para penyumbang itu, darak keliling di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo.

 

Direktur Jami’yah Tahfidz Quran Situbondo Nur Hidayat  mengatakan, bagi-bagi daging kurban merupakan kegiatan rutin setiap tahun pada momen Idul Adha. Namun, untuk tahun ini, pihaknya memotong sebanyak 31 ekor kambing dan satu ekor sapi.

”Dengan tujuan untuk berbagi dengan warga kurang beruntung di Kota Situbondo, dalam momen hari idul adha,” ujar Nur Hidayat, Jumat (31/7/2020).

 

Nur Hidayat menambahkan, diakui dalam momen hari raya idul adha tahun ini, sebetulnya pihaknya memotong sebanyak 1000 ekor hewan kurban, namun ribuan hewan kurban itu dipotong pada sejumlah jami’iyah Tahfidz Quran di sejumlah daerah di Indonesia.

 

“Namun, khusus di Situbondo hanya sebanyak 31 ekor kambing dan satu ekor sapi, sedangkan ribuan hewan kurban itu merupakan hasil kerjasama dengan yayasan amal saleh, yang mengumpulkan para WNI yang akan berkurban,”beber Nur Hidayat.

 

Pria yang akrab dipanggil Dayat menambahkan, pihaknya berharap dengan pembagian ribuan kantong daging kurban ini, dapat meringankan beban warga Situbondo ditengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap kegiatan sosial bagi-bagi ribuan daging kurban dalam momen Idul adha ini, dapat meringankan beban warga Situbondo ditengah pandemi Covid-19,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...