Search

656 Calon Jamaah Haji Asal Situbondo Diberangkatkan Melalui Embarkasi Surabaya

Suasana pemberangkatan ratusan CJH Situbondo di halaman kantor Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Suasana pemberangkatan ratusan CJH Situbondo di halaman kantor Pemkab Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, memberangkatkan sebanyak 656  orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Situbondo menuju asrama haji Sukolil Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/7/2019) malam.
Pemberangkatan ratusan CJH asal Kabupaten Situbondo, yang tergabung dalam dua kelompok terbang (Kloter) 42 dan kloter 43 Embakarsi Surabaya itu, dilepas di halaman belakang Kantor Pemkab Situbondo. Dari jumlah total sebanyak 656 orang CJH asal Kabupaten Situbondo, tiga orang CJH diantaranya menggunakan kursi roda, salah satu diantaranya bernama Suwartini (79)  asal Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo.
Usai memberangkatkan ratusan CJH asal Kabupaten Situbondo,  Bupati Dadang Wigiarto meminta kepada para CJH Situbondo untuk selalu tetap menjaga kesehatan, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik.”Menginngat, cuaca di  Mekkah dan Madinah sangat ekstrem. Oleh karena itu, saya meminta kepada para CJH asal Situbondo untuk tetap menjaga kesehatan,”kata Bupati Dadang Wigiarto.
Bupati Dadang Wigiarto menambahkan, pada musim haji tahun 2019 ini, Pemkab Situbondo memberikan fasilitas, berupa bis gratis kepada para ratusan CJH asal Kabupaten Situbondo  untuk pemberangkatan dan pemulangan para CJH asal Kabupaten Situbondo .
“Meski dilihat nominalnya sangat kecil, namun saya berharap bantuan bis gartis itu bermanfaat, karena bantuan fasilitas bis gartis itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Situbondo,”imbuh Bupati Dadang Wigiarto.
Sementara itu, Kasie Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo Adi Ariyanto mengatakan, untuk musim haji tahun 2019 ini, sebanyak 656 orang CJH asal Kabupaten Situbondo itu, diberangkan pada tiga titik pemberangkatan, yakni wilayah timur di Ponpes Sukorejo sebanyak 6 bis, di wilayah tengah di halaman belakang Kantor Pemkab Situbondo 8 bis.
“Sedangkan untuk wilayah barat sebanyak 3 bis itu diberangkatkan di halaman Mapolsek Besuki. Jadi total sebanyak 17 bis yang mengangkut para CJH asala Kabupaten Situbondo, untuk musim haji tahun 2019 ini,”beber Adi Ariyanto.
Adi Ariyanto menegaskan, sebanyak 656 orang CJH asal Kabupaten Situbondo tergabung pada dua kloter Embakarsi Surabaya, Jawa Timur, yakni kloter 42 dan kloter 43, untuk kloter 42 sebanyak 445 orang CJH, sedangkan sebanyak 221 orang CJH Situbondo kloter 43, mereka akan bergabung dengan para CJH dari Kabupaten Jember dan Sidoarjo.
“Bahkan, pada hari ini (Sabtu red-), ratusan CJH asal Situbondo pada dua kloter itu, diberangkatkan dari bandara Juanda Surabaya menuju bandara internasional Jeddah Arab Saudi,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...