Search

69 WNI ABK Diamond Princes Akan Dievakuasi Melalui Bandara Kertajati Menuju Pulau Sebaru

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Subang. (foto:ist)
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Subang. (foto:ist)

Jakarta,reportasnews.com  – 69 WNI ABK kapal pesiar Diamond Princes yang dievakuasi dari jepang itu menurut rencana akan tiba di Bandara Kertjati Subang  Minggu (01/03) pukul 23.000WIB.  Selanjutkan para ABK ini akan di bawa ke Pulau Sebaru kepulauan Seribu melalui jalur laut untuk selanjutkan dilakukan obeservasi.

Pihak BIJB telah menyiapkan segala fasilitas terkait kedatangan 69 ABK Diamond Princess tersebut termasuk menyiapkan scanner di bandara.

Untuk mensterilkan bandara tersebut pihak keamanan yang terdiri dari anggota TNI dan Polri telah di tempatkan sejumlah titik untuk memastikan tempat tersebut steril saat proses evakasui dilakukan

Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi mengatakan dipilihnya BIJB menjadi tempat proses evakuasi bagi 69 WNI ABK Diamond Princes ini dikarenakan jumlah penerbangan dibandara tersebut masih sedikit.

“Saat ini Bandara Kertajati dipilih karena rute penerbangannya sedikit. Ada penerbangan terakhir pukul 21.00 WIB. Nanti mereka datang diprediksi 23.30 WIB,” kata Budi, Minggu (01/03).(*)




Loading Facebook Comments ...