Search

7 Orang di Proses Karena Hendak Bergabung di Aksi Kamisan Buruh dan POM Kalbar

Polisi lakukan pemeriksaan ketat orang-orang yang memasuki pusat konsentrasi massa buruh dan POM di hari Kamis (15/10/2020) untuk mencegah penyusupan dan dikuatirkan terjadinya anarkis.(foto:das)


Pontianak, reportasenews.com – Puluhan orang diamankan petugas di tengah aksi ratusan buruh dan  massa Organisasi Persatuan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat di hari sama, Kamis (15/10/2020) di sekitar kawasan DPRD Kalimantan Barat.

Sebagian besar mereka yang diamankan adalah pelajar. Polisi lakukan pencegatan dan pemeriksaan setiap orang yang hendak masuk ke sekitar kawasan Gedung DPRD Kalbar mencegah penyusupan agar  aksi buruh dan massa POM di hari itu tak berlangsung ricuh dan anarkis.

Mereka langsung  jalani pemeriksaan selanjutnya di bawa menggunakan mobil petugas ke Polresta Pontianak. Sebagian mereka yang telah  diperiksa termasuk menyita telepon android yang mereka bawa serta kendaraan bermotor yang mereka gunakan. 

Kabid Humas Polda Kalimantan Barat,Kombes (Pol) Donny Charles Go mengatakan ada 7 orang yang dilanjutkan prosesnya.
“6 orang hasil test urine positif narkoba, dan satu orang reaktif Covid 19,” kata Kombes Pol Donny Charles Go.

Namun Donny tidak merinci jumlah orang yang diamankan diluar aksi buruh pada hari Kamis itu. Unjuk rasa dua kali dari massa berbeda di hari Kamis (15/10/2020) berlangsung damai.(das)




Loading Facebook Comments ...