Search

70 Tenaga Medis RS Mitra Keluarga Depok yang Merawat Pasien Terkinfeksi Virus Corona Dirumahkan

Walikota Depok M Idris Abdul Somad. (foto:ist)
Walikota Depok M Idris Abdul Somad. (foto:ist)

Depok,reportasenews.com  – Tujuhpuluh tenaga medis RS Mitra Keluarga Depok yang menangani dan merawat pasien dua warga negara Indonesia yang terinfeksi virus corona dirumahkan sementara.

Walikota Depok Muhammad Idris Abdul Somad mengatakan ke tujuh puluh tenaga medis yang di rumahkan tersebut bukan berarti positif namun untuk menghindari kontak langsung dengan yang lain.

“Tujuh puluh orang itu bukan berarti positif, tapi yang berinteraksi dengan pasien, itu dirumahkan dan sedang kita pantau,” Idris Abdul Somad kepada wartawan di Balai Kota, Depok, Senin (2/3/2020).

“Tenaga medis yang berinteraksi, dikhawatirkan, karena mereka berinteraksi. Itu dihitung semua, mereka semua dirumahkan,” ujar Idris.Idris menambahkan pihak rumah sakit merumahkan sementara ke 70 tenaga medis yang berinteraksi langsung saat mendapingi pasien yang terinveksi ini agar tidak terjangkit ke yang lain.

Rumah Sakit Mkitra Keluarga, Depok. (foto:istimewa)

Rumah Sakit Mkitra Keluarga, Depok. (foto:istimewa)

Sebelumnya, dua WNI yang tinggal di Depok dinyatakan positif terinfeksi virus Corona setelah terlibat kontak langsung dengan WN Jepang saat sedang dansa di sebuah klub, Paloma, Jakarta. Akibat kontak langsung ini salah seorang  korban berusia 31 tahun terinfeksi virus Corona.

Kemudian korban tersebut secara tidak sengaja menularkan virus Corona kepada ibunya. Keduanya kemudian sempat berobat ke RS Mitra Keluarga Depok. Kedua korban yang merupakan ibu dan anak masih saat ini ditangani di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (han)




Loading Facebook Comments ...