Search

8 Ponsel Nokia Vintage Mungkin Akan Dihidupkan ‘HMD Global’ Kembali

nokia

Spanyol, reportasenews.com – Selain meluncurkan kembali merek Nokia dengan jeroan Android, HMD Global, perusahaan Finlandia yang mengakuisisi mantan pabrik ponsel pemimpin pasar ponsel, juga telah mulai memperbarui beberapa fitur ponsel terbaik dimasa silam.

Terlihat versi baru dan modern dari Nokia 3310, dan beberapa hari yang lalu HMD Global juga meluncurkan versi revisi dari Nokia 8110 yang baru berbentuk pisang di MWC 2018 (Mobile World Conggres).

Setelah sukses diraih oleh 3310 yang diubah menjadi modern, dan peluncuran 8110 yang baru, HMD Global bertujuan untuk membangkitkan kembali ponsel lawas Nokia di pasar ponsel dunia berkat dukungan Kaios Technologies yang mengumumkan sistem operasi baru untuk ponsel Nokia.

Masih belum ada info tentang fitur ponsel Nokia versi modern yang akan diluncurkan oleh HMD Global, namun pasar mencoba menebak mana yang akan “dibangkitkan dari kubur” berdasarkan pada popularitas Nokia di masa lalu.

Nokia 1100
Nokia 1100 adalah perangkat yang sangat tua. Ponsel ini dari zaman di mana telepon hanya digunakan untuk menelepon dan mengirim atau menerima pesan teks. Layarnya hitam dan putih dan fitur tambahan yang sangat rendah. Dapat mengatur nada dering, jelajahi beberapa gambar yang disertakan secara default, memainkan beberapa permainan pra-instal dan beberapa lagi. Tapi ini adalah ponsel paling laku yang pernah ada, dan karena itulah HMD Global dapat memutuskan untuk meluncurkan versi baru perangkat ini. Tentunya, harapkan perangkat yang lebih canggih dengan kemungkinan konektivitas 3G / 4G.

Nokia Ringo
Nokia Ringo adalah salah satu ponsel yang dapat memberitahu berapa biaya pembicaraan telepon setelah pembicaraan ditutup. Nokia Ringo adalah ponsel tertua dalam daftar ini (tapi bukan ponsel Nokia tertua yang pernah ada) dan diluncurkan pada tahun 1995. Melihat pentingnya dalam sejarah, HMD Global dapat menghidupkan kembali ponsel ini atau bahkan mengadopsi namanya seperti yang dilakukan pada Nokia 8 “Sirocco”.

ScreenShot012

Nokia N90
Nokia N90 adalah fitur ponsel yang sangat inovatif. Ini perangkat clamshell, namun tutupnya bisa diputar dengan beberapa arah tekukan seperti kamera profesional untuk merekam video. Bergantung pada penggunaan, ponsel ini bisa mengatur telepon dan juga memutar kamera pada posisi yang berbeda.

ScreenShot013

Nokia N-Gage
Ponsel ini adalah ponsel game paling sukses dipasaran ketika dilepas Nokia. Setelah peluncuran Razer Phone yang meledak sukses, perusahaan lain berpikir untuk merilis smartphone yang didedikasikan untuk game. Misal, Meizu berencana meluncurkan ponsel game baru dengan Game Mode 2.0, dan Xiaomi juga harus merencanakannya juga, dengan bantuan perusahaan yang dikenal dengan Black Shark. Jika ponsel game menjadi barang dicari dipasaran, HMD Global mungkin berencana mengembalikan merek N-Gage.

Perangkat N-Gage pertama adalah ponsel yang berfokus pada permainan video: ia memiliki desain yang mengingatkan banyak konsol mobile seperti Game Boy Advance dan PSP. Di sisi kiri layar, ia memakai bantalan arah yang sangat nyaman untuk dioperasikan saat bermain game, sementara di sisi kanan ada keyboard berukuran 3 × 4 dengan dua tombol yang didedikasikan untuk permainan.

Nokia 6630
Tidak semua orang menyukai bentuk ponsel ini karena tidak terlalu cocok menyimpannya di saku baju Anda, namun desainnya tetap menjadi ikonik. Desain keyboard yang lebar yang sangat bagus untuk mengetik pesan cepat. Kamera juga sangat bagus untuk masanya. Ponsel ini memiliki Symbian OS dan semua pilihan konektivitas yang tersedia saat itu, kecuali Wi-Fi. Dengan statusnya yang ikonik, tidak sulit membayangkan bahwa HMD Global dapat membawanya kembali dalam desain baru.

Nokia 5300 XpressMusic
Ponsel ini merupakan ikon multimedia pada masanya. Dalam beberapa kata, ponsel ini dirancang untuk menggantikan MP3 player lama. Dia memiliki desain sliding, namun bisa digunakan sebagai music player saat slider tertutup dan dengan cara ini ponsel menjadi sangat kompak. Hal ini dimungkinkan berkat tombol multimedia yang diletakkan di sisi layar (Play / Stop, Back, Forward dan penyeimbang volume) dan pad navigasi yang bisa dilihat di bawahnya. Beberapa rumor dan konsep yang muncul secara online pada tahun lalu telah menyarankan agar telepon ExpressMusic segera dirilis, namun hingga saat ini, belum ada info resmi yang dikeluarkan.

Nokia N95
Telepon dengan fitur bagus, pemutar MP3, dan perangkat untuk produktivitas. Nokia N95 adalah salah satu perangkat terbaik yang dirilis oleh Nokia sebelum era smartphone. Unit ini memiliki desain geser yang bisa dibuka dengan dua cara: mode vertikal klasik seperti setiap ponsel geser lainnya dan mode lansekap dengan tombol multimedia untuk menonton film, video dan mendengarkan musik. Perangkat ini keren dengan navigasi internet berkat tampilan yang lebar, meski tidak memiliki layar sentuh. Dan berkat GPS yang akurat dan OS Symbian, bahkan bisa digunakan untuk navigasi mobil.

Nokia Lumia 1020
Nokia Lumia 1020 adalah ponsel terbaru dalam daftar ini dan ini bukan fitur ponsel. Ini adalah smartphone yang diluncurkan pada tahun 2013 memakai Windows Phone dan ini adalah salah satu perangkat paling mengesankan yang pernah ada dalam hal kinerja kamera. Ponsel bisa memotret dengan resolusi 41 Megapixels yang luar biasa, ini adalah lensa Carl Zeiss, stabilisasi optik, dan lampu kilat Xenon + LED yang bisa menyinari kegelapan. Setelah HMD Global mengakuisisi Nokia, mereka tetap fokus banyak pada kamera, sehingga kedatangan ponsel kamera seperti Lumia 1020 di masa depan tidak bisa diabaikan. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...