Search

8 Tahun Terbengkalai, Terminal Jatijajar Diuji Coba

Terminal Terpadu Jatijajar Tipe A yang terletak di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok diresmikan dan dilakukan uji coba. (foto:ltf)
Terminal Terpadu Jatijajar Tipe A yang terletak di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok diresmikan dan dilakukan uji coba. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com  – Setelah delapan tahun terbengkalai akhiran Terminal Terpadu Jatijajar Tipe A yang terletak di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok diresmikan dan dilakukan uji coba. Pengoperasian tersebut bertepatan dengan hari Perhubungan Nasional.
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan uji coba terminal Jatijajar masih dalam tahap evaluasi pihaknya selama satu tahun kedepan. Rencananya terminal tersebut juga akan dibangun dan terintegrasi dengan tol Jakarta Bogor Ciawi (Jagorawi).
“Hari ini operasikan ujicoba sampai akhir tahun, baru kita operasikan penuh selama setahun ini kita akan evaluasi terus sekalian selesai,” kata Bambang, Senin (17/9/2018).
Bambang mengungkapkan, alasan terminal ini baru dioperasikan setelah delapan tahun dibangun lantaran ada sejumlah akses yang belum rampung hingga kini. Pengoperasian ini juga dilakukan dengan minimum operasional yakni dengan memanfaatkan satu gerbang pintu masuk.

“Jatijajar ini kan masih dalam tahap uji coba karena masih ada jembatan yang belum rampung. Kalo akses sudah selesai baru kita full beroeprasi. Kedepan jatijajar akan bangun tarnsit orientedevloment tapi secara bertahap. Sampai jembatan selesai akhir tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Terminal Jatijajar tipe A Depok, yang terletak di jalan Raya Bogor dibuat untuk mengatasi permasalahan transportasi di wilayah depok yang semakin semerawut.

Perencanaan pembangunan Terminal Jatijajar ini dilakukan sejak 2004 dan pembangunan dimulai pada 2011 sampai 2015 lalu. Namun hingga saat ini pembangunan terminal tersebut belum bisa dioperasikan karena proses pembangunan terhenti alias mangkrak.(jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...