Search

90 Persen Pasien Covid-19  di Situbondo Sembuh

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro.
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro.

Situbondo, Reportasenews – Kabar gembira bagi warga Kabupaten Situbondo. Pasalnya, tujuh orang dinyatakan  sdembuh dari Covid-19 sehingga jumlah total pasien sembuh di Kabupaten Situbondo hingga Sabtu (01/8/20) sebanyak 193 orang.

Sementara pasien  terkonfirmasi positif Covid-19  yang meninggal dunia bertambah satu orang, sehingga jumlah total pasien meninggal sebanyak 12 orang di Kabupaten Situbondo,  12 pasien yang lain masih dirawat. Dengan rincian, 2 pasien masih dirawat di rumah sakit, isolasi mandiri sebanyak 3 orang, dan 7 pasien  ada di gedung observasi.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro mengatakan, dengan bertambahnya pasien  terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, sehingga jumlah total  pasien sembuh sebanyak 193 orang.

“Dengan bertambahnya tujuh  pasien sembuh, saya yakin dalam satu pekan ke depan Situbondo kembali ke zona hijau, karena  saat ini, tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Situbondo mencapai 90 persen lebih,”ujar Dadang Aries Bintoro, Sabtu (1/8/2020).

Lebih jauh Dadang Aries Bintoro menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, pihaknya menghimbau kepada seluruh elemen masayarakat di Kabupaten Situbondo   untuk mentaati protokol kesehatan, yakni  selalu  mengenakan masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak.

”Sebab, saya yakin dengan disiplin warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, ke depan Situbondo akan menuju zona hijau Covid-19 di Jawa Timur,”imbau Dadang Aries Bintoro. (fat)




Loading Facebook Comments ...