Search

936 Botol Miras Diamankan Polres Merauke Saat Akan Dibawa ke Asmat  

 Aparat kepolisian Merauke dan instansi terkait saat menunjukkan barang bukti minuman keras selundupan. ( foto : riy)
 Aparat kepolisian Merauke dan instansi terkait saat menunjukkan barang bukti minuman keras selundupan. ( foto : riy)

Jayapura, reportasenews.com –  Tim Gabungan Operasi Angkutan Lebaran 2018, berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan botol minuman keras (Miras) ke Kabupaten Asmat.

Rencananya ratusan botol miras itu akan diberangkatkan dari Kota Merauke menuju Asmat dengan menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Bambit yang sementara sedang bersandar di Pelabuhan Kelapa Lima. Seluruh barang bukti itu langsung diamankan ke Markas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Merauke untuk selanjutnya akan dilakukan penyelidikan siapa pemilik dari ratusan botol minuman beralkohol itu.

Kapolsek KPL Merauke, AKP Horas Nababan,SH saat dikonfirmasi mengatakan, ratusan botol miras itu ditemukan tim gabungan ketika melakukan clerent out terhadap kapal KMP Bambit di dermaga Kelapa Lima.

“Pada saat dilakukan pengecekan di kamar ABK yang diketahui berinisial MM dan AB, petugas menemukan ratusan botol miras tersebut,” kata Kapolsek

Adapun jumlah miras yang diamankan dari kamar ABK berinisial MM sebanyak, 29 karton Vodka Robinson berukuran 250 mili liter. Dengan rincian masing – masing karton berisikan 24 botol atau sebanyak 696 botol. Sedangkan dari dalam kamar ABK berinisial AB diamankan dua jenis miras yakni Vodka Robinson dan Wisky Robinson.

“Kalau di kamar ABK berinisial AB kami amankan enam karton Vodka Robinson dan dua karton Wisky Robinson. Sehingga jumlah miras yang ditemukan di kamar ABK berinisial AB berjumlah 240 botol,” Terang Kapolsek

“Sehingga kalau ditotalkan semuanya barang bukti yang berhasil kami amankan sebanyak 936 botol miras,” Sambung Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini seluruh barang bukti telah diamankan ke Mapolsek KPL Merauke guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut siapa pemiliknya.

“Sebab menurut keterangan dari kedua ABK tersebut, itu hanya barang titipan tapi pemiliknya tidak diketahui,” ujarnyaa

Terkait dengan penangkapan ini, Kapolsek mengimbau, masyarakat khususnya yang menggunakan transportasi kapal agar tidak membawa barang – barang terlarang. Seperti miras, sajam dan narkoba. “Sebab kalau kedapatan akan kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkas Kapolsek. ( riy )




Loading Facebook Comments ...