Search

Ada 3 Jenis Pemakaian Kamera di Ponsel Yang Tidak Dipakai Buat Memotret

bahasa

Reportasenews.com – Coba liat lensa kamera diponsel kalian, semua orang pasti berpikir memakai itu pasti dipakai buat memotret atau membuat video.

Tapi sebetulnya ada 3 jenis pemakaian kamera di ponsel yang sama sekali tidak untuk membuat foto atau video, bahkan menekan tombol shutter pun tidak. Tapi user harus menyalakan kameranya bekerja untuk mendapatkan hasilnya.

1) Terjemahan bahasa asing.
Jika kita travelling dan bingung dengan tanda, menu, atau teks lainnya dalam bahasa asing, jalankan Google Translate (Android, iOS) dan kita bisa mendapatkan terjemahan instan melalui kamera ponsel.

Cukup aktifkan kamera, lalu arahkan ketulisan bahasa asing itu, tidak usah menekan tombol shutter maka otomatis bahasa akan diubah. TextGrabber + Translator (Android, iOS), dan WayGo (Android, iOS) bekerja dengan cara yang sama.

dokumen

2) Pemindaian dokumen (scanner)
Gunakan telepon sebagai pemindai dokumen untuk disimpan, mengubahnya menjadi teks yang dapat diedit, atau hanya ingat apa nomor tiket tempat menyimpan tas dilocker, kamera ponsel bisa berguna.

Evernote’s Scannable (iOS) adalah pilihan yang layak, dan Google Drive juga memiliki fungsi pemindaian yang sama (meski hanya ada di aplikasi Android sekarang). CamScanner (Android, iOS) dan Scanbot (iOS) adalah dua pilihan yang lebih baik untuk dipertimbangkan dalam tugas ini.

bintang

3) Star Gazing, melihat bintang malam.
Instal kedalam ponsel, SkyView (Android, iOS), arahkan kamera ponsel ke langit, dan kita bisa memilih bintang, rasi bintang dan lebih banyak tanpa bantuan teleskop. Jangan lupa nyalakan GPS kalian di ponsel. Aplikasi star gazing serupa lainnya tersedia, misal, Wikitude (Android, iOS) atau Blippar (Android, iOS). (Hsg)




Loading Facebook Comments ...