Search

AHY  Tinjau Budidaya Ikan Kerapu di Situbondo

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY meninjau budidaya ikan kerapu keramba jaring apung di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Situbondo. (foto:fat)
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY meninjau budidaya ikan kerapu keramba jaring apung di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan  kunjungan ke Kabupaten Situbondo, Kamis (5/4).

Dalam kunjungannya ke Situbondo, putra kedua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Wakil Ketua Kogasma Partai Demokrat Teuku Rifky dan dua anggota DPR RI dari Partai Demokrat, mereka meninjau budidaya ikan kerapu keramba jaring apung di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Situbondo.

AHY dan rombongan  tiba di lokasi budidaya ikan kerapu keramba apung Dusun Gundil, Kecamatan  sekitar 10.30 WIB, mereka langsung diberi hadiah odheng khas Situbondo oleh Janur Sastra, ketua DPC Partai Demokrat Situbondo.

Usai menerima  hadiah odheng khas Situbondo dari ketua DPC Partai Demokrat Situbondo  Janur Sastar,  AHY langsung meninjau budidaya ikan kerapu  keramba  jaring apung milik warga. Bahkan, AHY langsung  menebar ratusan  benih ikan kerapu  dilokasi  di keramba  jaring apung tersebut.

“Saya   bersama dengan teman-teman dari anggota  DPR RI  melakukan kunjungan  ke 17 kabupaten dan  kota di Jawa Timur,  termasuk di Situbondo dan alhamdulillah, kami sudah bertemu dengan saudara-saudara nelayan  di  Situbondo,”kata  AHY kepada sejumlah wartawan Situbondo, Kamis (5/4).

AHY menegaskan, selain  bertujuan untuk menyerap aspirasi  kepada    para nelayan,  dalam kunjungan ini pihaknya juga   ingin berinteraksi atau berdialog dengan  ketua asosiasi nelayan dan masyarakat yang ada di Situbondo.

“Saya  juga ingin  mengetahui  kendala yang dihadapi para pembudidaya ikan kerapu, namun  dari hasil  interaksi saya dengan para pembudidaya ikan kerapu di Situbondo, mereka mengaku pendapatan  turun drastis, karena  dalam beberapa bulan terakhir ini, harga ikan kerapu yang sebelumnya sebesar Rp.160.000 per kilogram.  Namun  saat ini, harganya tinggal Rp75.000 per kilogramnya,”kata  AHY.

AHY menambahkan,  dengan biaya  budidaya ikan kerapu yang makin tinggi itu, seharusnya diimbangi dengan  harga penjualan yang tinggi pula. Namun yang terjadi justru sebaliknya di Situbondo, sehingga kondisi tersebut dikeluhkan oleh para budidaya ikan kerapu di Situbondo “Karena kondisi para pembudidaya ikan kerapu di Situbondo cukup memprihatinkan. Kondisi tersebut menjadi perhatian kita semua, untuk itu saya membawa sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat untuk melihat langsung keluhan parabudidaya  ikan kerapu  di Situbondo,”bebernya.

Lebih jauh AHY menambahkan, pihaknya akan terus menampung aspirasi masyarakat dari berbagai sektor, termasuk menampung keluhan masyarakat nelayan di Kabupaten Situbondo. “Untuk bisa meningkatkan taraf hidup nelayan, tentu saya bersama Partai Demokrat akan terus berjuang dan tetap semangat walaupun situasi kondisi kurang baik. Kita akan terus berjuang bersama rakyat bersama nelayan Insya Allah kalau nanti pada saatnya kami juga lebih bisa berkontribusi,” paparnya.

AHY mengatakan, pihaknya bersama Partai Demokrat akan selalu siap untuk memberikan dukungan untuk para pelayan yang lebih banyak dan lebih spesifikasi. “Saya tidak ingin memberikan bantuan cuma sekedarnya, padahal hidup kita akan terus sampai ke depan panjang begitu yang dibutuhkan bukan ikannya, tapi hasil-hasilnya, sehingga dengan demikian mereka juga lebih berdaya,” pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...