Search

Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya, KPU Situbondo Menggelar Pemilu Run

KPU Kabupaten Situbondo melakukan sosialisasi Pemilu run dengan menggelar konser musik dangdut di Dermaga Pelabuhan Panarukan, Situbondo. (foto:fat)
KPU Kabupaten Situbondo melakukan sosialisasi Pemilu run dengan menggelar konser musik dangdut di Dermaga Pelabuhan Panarukan, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum  (KPU)  Kabupaten Situbondo,  makin gencar melakukan sosialisasi, untuk mengajak kepada  masyarakat Kabupaten Situbondo, agar  menggunakan hak pilihnya di TPS.

Selain menggelar  kegiatan jalan santai, dan lari   yang diikuti sebanyak  4.000 peserta, dengan start dan finish di Dermaga Pelabuhan Panarukan, Situbondo. Namun, untuk memberikan informasi tentang Pemilu  serentak Tahun 2019,  KPU Kabupaten Situbondo,  juga menggelar konser musik dangdut di Dermaga Pelabuhan Panarukan, Situbondo.

Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, kegiatan lomba lari,  jalan santai dan konser dangdut dengan tema “Pemilu Run” ini, bertujuan untuk mengajak kepada  masyarakat Situbondo,  agar menggunakan hak pilihnya  dalam Pemilu  serentak, yang  diagendakan  pada 17 April 2017 mendatang.

Kegiatan lomba lari dan  jalan santai  tersebut dilepas  langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Situbondo Bashori Shonhaji, dengan   dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Dandim 0823 Letkol Inf  Joni Ahmad Tua, dan Asisten I Pemkab Situbondo Agus Fauzi.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, agar  dalam  pelaksanaan Pemilu serentak, masyarakat Situbondo   menggunakan hak pilihnya di TPS.”Kegiatan Pemilu Run  Tahun 2019 ini,  bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, agar pada Pemilu serentak masyarakat menggunakan hak pilihnya di TPS,”ujar Marwoto, Minggu (7/4/2019).

Lebih jauh Marwoto menegaskan,  dalam kegiatan Pemilu Run di Dermaga Pelabuhan Panarukan, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang pencoblosan yang sah dalam Pemilu serentak Tahun 2019.”Bahkan,  kami juga menyampaikan informasi terbaru  dari KPU Pusat kepada masayarakat. Dengan tujuan utama, untuk meminimalisir angka Golput di Kabupaten Situbondo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...