Search

Akibat Game Online, Pelajar MTs Ini Nekat Mencuri di 6 TKP

MS pelajar MTs saat dilakukan press rilis di Mapolresta Probolinggo Jawa Timur.(foto: dic)
MS pelajar MTs saat dilakukan press rilis di Mapolresta Probolinggo Jawa Timur.(foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – MS (17) Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo Jawa Timur, Diringkus Satreskrim Polres Probolinggo Kota, lantaran melakukan pencurian di 6 TKP di Kota setempat.

MS, yang merupakan seorang pelajar di salah satu MTs swasta di Kota Probolinggo, ini nekat melakukan pencurian karena kecanduan geme online. Ia nekat mencuri ahanya untuk kebutuhan nge-game saja setiap harinya, di sebuah warnet dekat rumahnya.

Dihadapan Polisi dan wartawan saat dilakukan press rilis di Mapolresta Probolinggo, mengatakan uang saku setiap harinya dari orangtuanya tak cukup untuk buat game, sehingga terpaksa harus mencari jalan lain, yaitu harus mencuri.

“Uang saku tak cukup untuk nge-game, jadi saya harus nekat mencuri untuk membayar game online itu,”ucapnya, Selasa (6/3/2018).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan bahwa MS telah melakukan pencurian di 6 TKP. Ia pun memutar otak, bagaimana caranya untuk mendapat uang secara instan. Dengan cara mencuri langkah yang dipilih remaja tanggung ini.

“Aksinya berakhir, usai nyaris tertangkap oleh warga. Dimana MS saat itu mencuri di rumah salah satu anggota TNI AL, di sekitar Kelurahan Pilang, Kota setempat.di rumah itu, MS menggondol  1 unit HP, dan uang tunai sebesar Rp 1,7 juta,”terang Kapolres.

Saat itu lanjut Kapolres Alfian, MS ketahuan oleh pemilik rumah dan hampir tertangkap tangan. Bahkan keduanya sempat terlibat duel. MS berhasil lolos saat itu, karena mengeluarkan sabilah pisau pemotong daging.

Saat ini, MS mendekam di sel tahanan Mapolres Probolinggo Kota. Ia diancam dengan Pasal 365 ayat 3 KUHP, tentang pencurian disertai kekerasan, dengan ancaman 12 tahun penjara.(dic)




Loading Facebook Comments ...