Search

Akibat Longsor, Wisatawan Harus Melewati Jalur Alternatif Menuju Kaldera Bromo

Sejumlah wisatawan yang berjuang melewati jalur alternativ untuk menuju ke kaldera Gunung Bromo, akibat terjadinya longsor.(foto: dic)
Sejumlah wisatawan yang berjuang melewati jalur alternativ untuk menuju ke kaldera Gunung Bromo, akibat terjadinya longsor.(foto: dic)

Probolinggo, reportasenews.com – Akibat peristiwa longsor yang terjadi di jalur Lautan Pasir Gunung Bromo, kini wisatawan harus berjuang lewati jalur alternativ, untuk menuju ke lautan pasir (kaldera) gunung eksotik di Pulau Jawa ini.

Pasalnya, hingga kini material longsor yang menutupi jalur tersebut belum dievakuasi. Sehingga untuk roda dua sebagian melewati jalur alternativ. Sedangkan roda empat masih belum bisa melewati jalur tersebut. Namun, khusus pejalan kaki bisa melewatinya.

Dengan kondisi jalur alternatif ini, pengunjung tetap masuk dan menikmati Gunung Bromo. Pengunjung terpaksa memilih jalur ini, karena beralasan sudah terlanjur sampai di cemoro lawang, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

“Sudah mendapat peringaan dari petugas kalau jalur ini ada longsor, dan ada jalur alternativ. Karena kami sudah kadung sampai di sisni, ya gak mungkin balik lagi, dan terpaksa kami melewati jalur alternativ ini,”kata Sujiwo, salah satu wisatawan Bromo, ketika di lokasi longsor, Minggu (18/3).

Witamartiya, salah satu wisatawan asal Mojokerto, juga mengungkapkan karena sudah terlanjur datang dan sampai di lokasi longsor, akhirnya dirinya bersama rekan lainnya memilih lewat jalur alternativ ini.

“Tak mungkin kita kembali mas, terpaksa harus sampai ke kaldera Gunung Bromo, kami jauh-jauh soalnya. Ya terpaksa lewat jalur alternativ ini meski harus berjuang melewatinya,”tukasnya.(dic)




Loading Facebook Comments ...