Search

Aksi Pecurian Mesin Pompa Air Marak di Situbondo 

Rumah tempat pompa air kelompok tani Desa Cottok, Kecamatan Kapongan. (foto:fat)
Rumah tempat pompa air kelompok tani Desa Cottok, Kecamatan Kapongan. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Aksi pencurian pompa air bantuan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemkab Situbondo, mulai marak di Kabupaten Situbondo,
Terbukti, dalam dua hari terakhir ini, terjadi dua aksi pencurian pompa air pada dua TKP yang berbeda di Kabupaten Situbondo, yakni di Desa Curah  Cottok, Kecamatan Kapongan, dan Desa/Kecamatan Kendit, Situbondo.
Dalam melakukan aksinya, kawanan pencuri spesialis pompa air yang diperkirakan lebih dari orang  itu, melakukan aksinya dengan cara merusak  pintu rumah  tempat menyimpan pompa  air, dengan cara menggergaji gemboknya.
Usai merusak gemboknya, pelaku langsung membawa kabur pompa air merk Yanmar 30 PK milik kelompok tani Desa Curah Cottoh, Kecamatan Kapongan, dan mesin pompa air milik kelompok tani di Desa/Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.
“Saya baru tahu pompa air tidak ada di tempatnya. Pada saat hendak menghidupkan mesin pompa dan mengetahui pintu rumah di areal persawahan,  yang dijadikan tempat menyimpan pompa diketahui  dalam kondisi rusak,”ujar Edi Sutipyo, saat melaporkan kasus yang menimpanya ke Mapolsek Kapongan, Rabu (19/6/2019).
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan aksi pencurian pompa  air pada dua TKP yang berbeda. Menindaklanjuti laporan aksi  pencurian pompa air  tersebut, petugas langsung melakukan olah TKP pada dua lokasi kejadian.
“Selain itu, untuk mengungkap pelaku pencurian dua pompa air bantuan dari Pemkab Situbondo  tersebut, petugas akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...