Search

Aksi Simpati Polisi Antar Anak Sekolah

Polisi hentikan anak sekolah berkendara tidak memakai helm
Polisi hentikan anak sekolah berkendara tidak memakai helm

PEKALONGAN, REPORTASE  – Aksi petugas kepolisian Satlantas Polres Pekalongan yang satu ini, patut diacungi jempol. Kegiatan bertemakan  Polisi Teman Pelajar, menghentikan rombongan para orangtua yang akan mengantarkan anak-anak ke sekolah tanpa menggunakan helm Kamis (27/10).

Anak-anak yang diboncengkan tanpa menggenakan helm, dihentikan petugas, untuk diangkut dengan menggunakan bus dari Polres Pekalongan.  Oleh petugas kepolisian, anak-anak ini, diantarkan ke sekolah masing-masing.

Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari petugas kepolisian untuk berkampanye disiplin berlalulintas.

“Para orangtua tidak menyadari bahaya yang sewaktu-waktu mengancam, dengan memboncengkan anak tanpa helm pengaman kepala,” ungkap Aries.

Selain itu, menurutnya, kegiatan ini untuk mengurangi terjadinya laka lantas di usia produktivitas pelajar.

“Kami berharap, bagi orangtua yang menghantarkan atau memboncengkan anaknya ke sekolah untuk menggunakan helm dan tetap berhati-hati,” jelas Aries.

Ditambahkan Kasatlantas Polres Pekalongan,  AKP Didik D kegiatan serupa akan teru dilakukan pihaknya, di tempat yang berbeda.

“Ini kampanye kita, akan selalu berpindah tempat, agar warga semakin sadar, untuk mengutamakan keselamatan saat berkendaraan,” Jelas Didik. (RB)

 




Loading Facebook Comments ...