Search

Aksinya Terekam CCTV, Pembobol ATM Milik Warga  Sumberpinang Dibekuk  

Pelaku saat diamankan di Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Pelaku saat diamankan di Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Yunus (29), warga Desa Blitok, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, ditangkap oleh tim Resmob Polres Situbondo, lantaran terekam kamera pengawas atau CCTV,  saat melakukan aksinya  membobol ATM milik Siska Maulana Dewi (20),  warga Desa Sumberpinang,  Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani itu, ditangkap   tim Resmob Polres Situbondo  yang pimpin Aiptu I Komang Adi A,  di areal persawahan yang tidak jauh dari rumahnya. Untuk pengembangan kasusnya, tersangka Yunus  langsung  digelandang ke Mapolres Situbondo.

Selain  berhasil menangkap pembobol rekening BRI milik korban, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti seekor sapi  dan sisa uang tunai dengan nominal sebesar Rp.1,8 juta. Sebab, tersangka  Yunus mengaku,  sebagian uangnya  digunakan  untuk membeli seekor sapi.

Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,  tersangka Yunus langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo. Sedangkan  barang bukti berupa  seekor sapi betina yang dibeli dengan harga Rp.6.3 juta oleh tersangka Yunus, dititipkan oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo  kepada salah seorang warga  sebagai barang bukti.

“Saat itu, saya hendak mengambil uang melalui ATM milik ibu di ATM BRI Desa/Kecamatan Mlandingan. Saat itu, saya melihat ada ATM yang tertinggal di mesin  ATM. Bahkan, setelah dicoba dengan menggunakan sandi, ternyata ada uangnya sebesar Rp.12,381 juta,”kata pengakuan Yunus kepada penyidik Satreskrim Polres Situbondo, Rabu (15/5/2019).

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, penangkapan terhadap tersangka  Yunus pembobol rekening milik korban itu, berdasarkan laporan korban pada 4 April 2019 lalu, sehingga dengan  dasar laporan korban dan berbekal  rekaman kamera pengawas atau CCTV. Selanjutnya, tim   Resmob Polres Situbondo langsung melakukan penyelidikan.

“Namun, setelah meneliti rekaman CCTV di ATM tersebut, akhirnya  tim resmob Polres  Situbondo berhasil mengungkap dan menangkap  pelaku. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata Iptu Nanang Priyambodo.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Ini peringatan bagi masyarakat, apabila kartu ATM tertelan lekaslah menuju bank terkait untuk melakukan blokir rekening. Jika tidak, nasibnya bisa seperti yang dialami Siska Maulana Dewi (20),  warga Desa Sumberpinang,  Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Lantaran  kartu ATM-nya tertelan  di mesin ATM BRI di Desa/Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, uang  milik korban Siska Maulana Dewi,  sebesar Rp.12,3 juta raib di rekeningnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...