Search

Alasan Bunuh Teman Sekolah, Hanya ingin HP Korban

Ilustrasi polisi tangkap pembunuh.
Ilustrasi polisi tangkap pembunuh.

Tangerang, reportasenews.com – Rio alias MRS mengaku tega membunuh teman sekolahnya Gunawan hanya karena ingin memiliki handphone korban. Rio sudah lama ingin memiliki handphone Gunawan.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Gunarko mengatakan, untuk sementara ini pengakuan pelaku hanya ingin memiliki handphone. “Pelaku Rio ingin memiliki handpone korban, namun motifnya masih kami dalami,” kata Kompol Gunarko.

“Jadi korban sempat dijemput oleh pelaku dari rumahnya menggunakan sepeda motor, kemudian sesampainya di lokasi korban meminta handphone. Korban sempat melakukan perlawanan tetapi pelaku sudah menyiapkan pisau dari rumah, dan menusukan ke leher korban hingga tewas,” ujarnya kembali.

Setelah dilakukan penangkapan, petugas langsung mencari barang bukti handphone yang diambil pelaku. “Handphone sudah dijual seharga Rp 800.000 di kounter tidak jauh dari rumah pelaku. Selain itu petugas juga mengamankan sepeda motor, dan pisau yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban,” tegasnya.

Rio bisa dijerat pasal berlapis, yaitu UU Perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara dan 338, 340 tentang Pembunuhan dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara atau maksimal mati. (sly)




Loading Facebook Comments ...