Senin, 23 Januari 2017

Alfamart Hibahkan Laboratorium Business Center Untuk SMKN 8 Jakarta

Alfamart Hibahkan Laboratorium Business Center Untuk SMKN 8 Jakarta
Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan, Fery Safarudin

JAKARTA RN.COM – PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk yang membawahi minimarket Alfamart, kembali meresmikan program pendidikan ritel yang diimplementasikan bagi siswa-siswi SMK Negeri 8 Jakarta Selatan.

Penandatanganan kerja sama pendidikan ritel Alfamart Class untuk SMK ini diresmikan langsung oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan, Fery Safarudin dan diambut suka cita oleh murid dan guru, Rabu (7/9).

Menurut Fery, program Alfamart Class ini merupakan inisiatif yang baik dari perusahaan swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa sekolah menengah,

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kontribusi Alfamart dalam memajukan pendidikan di tanah air, khususnya di Provinsi Jakarta,” katanya.

Program pendidikan ritel ini, kata Fery, bisa menjadi alternatif yang baik bagi siswa-siswi SMK. Di Alfamart Class memungkinkan siswa SMK mampu meningkatkan kompetensi dalam bidang ritel, serta mengembangkan etos kerja dan kemandirian.

Branch Manager Alfamart, Lilik Soehada mengatakan, program ini dijalankan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai di industri ritel.

“Mereka mempunyai pilihan untuk bekerja langsung di industri ritel atau membuka usaha ritel secara mandiri. Saat ini, Alfamart Class telah diimplementasikan di 115 Sekolah Menengah Kejuruan yang tersebar di 40 wilayah di Indonesia,” kata Lilik.

Selain melakukan sinkronisasi program pendidikan, perusahaan juga menghibahkan Laboratorium Business Center berupa mini toko Alfamart sebagai media praktik belajar siswa di sekolah, menjadi pembelajar sejati baik secara teori maupun praktik.

Program ini diharapkan dapat menjadi solusi terbaik untuk berbagai pihak. (IR)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...